Langkah Cepat Dinsos P3A Sumenep Tangani Warga Nyasar

oleh -38 views
NYASAR: Salah seorang warga Desa Pragaan Daya, Kecamatan Pragaan, ditemukan nyasar di Desa Ketawang Larang, Kecamatan Ganding, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

SUMENEP, Jumat (06/01/2023) suaraindonesia-news.com – Beredar kabar seorang perempuan paruh baya asal Desa Pragaan Daya, Kecamatan Pragaan, Sumenep, Madura, Jawa Timur, tiba-tiba menghilang dari jangkauan keluarganya pada Kamis (05/01/2023).

Mendengar hal ini, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Sumenep langsung memerintahkan petugas di kecamatan untuk menangani hilangnya perempuan tersebut.

Tak berselang lama, salah seorang yang ditugaskan Dinsos P3A Sumenep, Zainal, mendapati kabar bahwa perempuan yang dimaksud nyasar ke Desa Ketawang Larangan, Kecamatan Ganding, Sumenep.

“Mendengar laporan dari warga setempat, saya langsung menghampirinya ke Desa Ketawang Larangan, Kecamatan Ganding,” ungkapnya kepada media ini, Jumat (06/01/2023).

Saat ini, sambung Zainal, perempuan yang mengaku bernama ‘Nafi’ itu telah berada dalam pengamanan keluarganya di Desa Pragaan Daya, Kecamatan Pragaan, Sumenep.

“Langsung dijemput oleh petugas. Saat ini, telah berada dalam pengayoman keluarga,” jelasnya.

Terpisah, salah seorang pelapor di Desa Ketawang Larangan, Kecamatan Ganding, Ideh menyampaikan, perempuan yang diduga nyasar ini terlihat mondar-mandir di halaman rumahnya pada Kamis (05/01) kemarin.

Setelah ditanyakan, perempuan paruh baya tak bisa menjelaskan secara rinci terkait seluk-beluk dirinya..

“Tampak sekali dari perempuan itu tak memiliki daya ingat yang kuat untuk menjelaskan kronologi,” kata Ideh, saat dihubungi suaraindonesia-news.com.

Reporter : Muhammad Iqbal
Editor: Wakid Maulana
Publisher: Nurul Anam

Tinggalkan Balasan