Bupati Baddrut Tamam Pantau Beberapa Lokasi Bencana Alam di Pamekasan

oleh -6 views
SERIUS: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, saat meninjau salah satu titik lokasi bencana alam (Ft/May/SI)

PAMEKASAN, Jumat (06/01/2023) suaraindonesia-news.com – Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, memantau sejumlah lokasi bencana alam yang terjadi di beberapa tempat salah satunya di sepanjang jalan raya menuju Kecamatan Waru.

Dalam giat tersebut Bupati dan Wakil Bupati didampingi Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Mohammad Yusuf Wibiseno, Plt. Kepala Dinas Sosial Pamekasan, Herman Hidayat, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Saifuddin, Kepala Bidang IKP Diskominfo, Arief Rachmansyah, dan beberapa pejabat lainnya yang ada di lingkungan pemerintah kabupaten setempat.

Sambil menyapa warga saat memantau lokasi bencana, Bupati Baddrut juga tampak memberikan motivasi kepada warga setempat agar bersabar menghadapi bencana alam ini.

“Sabar bu ya, sabar. Semoga tidak terjadi apa-apa lagi,” kata bupati sembari melambaikan tangan kepada warga di atas tebing yang longsor.

Bencana yang terjadi di wilayah Pamekasan, tidak hanya tanah longsor, banjir juga melanda di wilayah Pasean, dan Pamekasan Kota.

“Sebab, bencana banjir dan tanah longsor itu terjadi pada akhir tahun 2022 lalu lantaran intensitas hujan cukup tinggi,” ungkap Ra Baddrut.

“Ini harus segera di atasi, ini bahaya sekali. Apalagi longsornya sampai memakan badan jalan, dan juga rumah warga,” tandasnya.

Reporter: May
Editor: Wakid Maulana
Publisher: Nurul Anam

Tinggalkan Balasan