Dongkrak Perekonomian Pelaku UMKM dan PKL, Pemkab Sumenep Gelar Panggung Hiburan di Pasar Bangkal

oleh -4 views
Foto: Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo saat mengunjungi pelaku UMKM dan PKL di sentra Pasar Bangkal Sumenep.

SUMENEP, Minggu (21/4/2024) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka mendongkrak perekonomian para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Pekerja Kreatif Lapangan (PKL) yang berjualan di Pasar Bangkal. Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar berbagai event salah satunya Panggung Kreasi Anak Negeri (Pangkreas) di sentra Pasar Bangkal.

Hal itu dilakukan dalam rangka memberikan hiburan bagi pengunjung atau pembeli PKL di pasar itu.

Kegiatan tersebut berhasil menggaet pengunjung dan mampu menjadi wadah bagi para pegiat UMKM lokal dalam membangkitkan perekonomian di pasar setempat.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan perkonomian masyarakat seperti PKL di Pasar Bangkal ini,” kata Bupati di sela-sela Pangkreas di Pasar Bangkal, Sabtu (20/04/2024).

Selain panggung hiburan Kolaborasi Musik Modern dan Musik Tradisional juga direncanakan di lokasi Pasar Bangkal dan Lapangan Giling sebagai pusat kegiatan kalender even 2024.

Untuk diketahui, hiburan Kolaborasi Musik Modern dan Musik Tradisional yang dihelat dalam rangka Calender of Even Pemkab ini digagas oleh Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Koperasi UMKM dan Perindag (Diskoperindag).

Bahkan Bupati meminta agar dinas terkait selalu menggelar even hiburan rakyat di pusat-pusat perekonomian supaya ekonomi rakyat terus tumbuh.

“Nanti saya komunikan dengan Disbudporapar, dan Diskoperindag supaya setiap even digelar disini,” kata Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo, Sabtu (20/4) malam.

Bupati juga meminta agar kegiatan semacam ini harus mendapatkan perhatian serius, karena menurutnya kalau ekonomi kerakyatan hidup, maka masyarakat sejahtera.

Baca Juga: Karena Ditopang UMKM dan Kunjungan Wisatawan, Pertumbuhan Ekonomi di Sumenep Terus Melesat

Sementara, Mahmudi (42) salah satu pelaku UMKM mengaku sangat mendukung dengan adanya kegiatan-kegiatan yang dilakukan Pemkab Sumenep yang di letakkan di pasar Bangkal.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan panggung Kreasi Anak Negeri itu banyak pengunjung yang datang dan membeli dagangannya.

“Even-Even seperti itu harus lebih sering diadakan disini, agar dagangan kami laris manis,” ujar Mahmudi.

Reporter: Ari
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan