Positif Corona Bertambah, Total 8 Orang

oleh -60 views
Bupati didampingi Wabup, Sekda dan Kadinkes saat mengumumkan pasien positif Corona bertambah.

LUMAJANG, Sabtu (11/4/2020) suaraindonesia-news.com – Bertambah lagi yang positif corona. Malam ini hasil SWAB bertambah 2 orang yang positif. Jadi, totalnya yang positif 8 orang.

Hal ini disampaikan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, saat konferensi pers mengumumkan hasil tersebut di pendopo Arya Wiraraja, yang didampingi Wakil Bupati Indah Amperawati, Sekda Agus Triyono dan Kadinkes dr Bayu Wibowo.

“Yang pertama : an. R. 49 tahun, pekerja swasta, dari Kecamatan Sukodono, telah meninggal dunia dalam status PDP pada 9 April 2020, lalu,” kata Bupati.

Sedangkan yang kedua, kata Bupati : an. TLE. 46 tahun, ASN di Lumajang, dari Kecamatan Sukodono, dan merupakan peserta pelatihan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Setelah selesai melaksanakan pelatihan, TLE melakukan isolasi mandiri, dan saat ini kondisinya stabil sehat.

Pelatihan TKHI dan Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) digelar tanggal 9 sampai 18 Maret 2020 lalu, bertempat di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Peserta sekitar 415 orang yang terdiri dari 166 orang TPHI dan 249 petugas TKHI.

“Para peserta berasal dari sejumlah kabupaten/kota di Jawa Timur, Bali dan NTT,” jelasnya.

Pada awalnya (tanggal 20 Maret 2020), diterima informasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, bahwa terdapat 2 (dua) narasumber dalam pelatihan tersebut yang terindikasi mengalami gejala virus corona, dan dinyatakan positif dengan hasil SWAB pada tanggal 18 dan 24 Maret 2020 lalu.

Selanjutnya, ditemukan beberapa peserta pelatihan yang dinyatakan positif corona dari berbagai kabupaten dan Kota di Jawa Timur.

Saat ini, seluruh peserta pelatihan asal Kabupaten Lumajang sudah menjalasi isolasi mandiri sejak diterima informasi bahwa nara sumber dan beberapa peserta pelatihan dari kabupaten lain dinyatakan positif corona.

Peserta pelatihan dari Kabupaten Lumajang sebanyak 10 peserta, terdiri dari 4 peserta dari Kemenag dan 6 peserta dari tenaga kesehatan.

“Kami himbau kepada masyarakat agar mematuhi peraturan/protokol yang dikeluarkan pemerintah. Sebab ini lebih cepat menyebar dari perkiraan kita,” pungkasnya.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *