Polres Batu Gelar Vaksinasi Massal Untuk Lansia Hingga Remaja

oleh -129 views
Foto: Polres Kota saat menggelar vaksinasi di Sidokkes Mapolres Batu, Jalan Hasanudin, Junrejo, Kecamatan Junrejo, kota setempat.

KOTA BATU – Senin (22/08/2022) suaraindonesia-news.com – Polres Batu kembali menggelar vaksinasi massal untuk para lansia hingga remaja. Vaksinasi massal tersebut berlangsung di Sidokkes Mapolres Batu, Jalan Hasanudin, Junrejo, Kecamatan Junrejo, kota setempat.

Terpantau di lokasi, acara tersebut berlangsung tertib dan lancar. Paur Kes Polres Batu, Ipda Heriyanto menjelaskan, untuk sasaran vaksinasi ini adalah orang lanjut usia, remaja dan masyarakat umum.

“Giat vaksinasi yang kami lakukan kali ini mendapat respon yang baik dari masyarakat, mereka sangat antusias menerima vaksin covid-19,” kata Ipda Heriyanto mengungkapkan kepada Suara Indonesia, Senin (22/08).

Pihaknya menyebutkan, ada 4 jenis vaksin yang disediakan yaitu Pfizer, Astra Zeneca, Moderna dan Sinovac. Sementara, ada tahapan proses sebelum disuntik vaksin, yaitu registrasi, screening, proses vaksinasi dan observasi.

Pihaknya menjelaskan, jika kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk membentuk imun agar warga yang sudah tervaksin tidak mudah tertular Covid-19 dan tubuh semakin sehat.

“Kegiatan tersebut dalam rangka percepatan vaksinasi untuk mencapai Herd Immunity bagi penduduk Indonesia dan pencegahan penularan Covid-19,” jelasnya.

Ipda Heriyanto juga menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi ini adalah bentuk kepedulian dari Polri atas kesehatan masyarakat, dan mencegah merebaknya penularan Covid-19 di Indonesia.

“Semoga dengan adanya giat vaksin yang dilaksanakan oleh Polres Batu ini dapat mengurangi penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukum Polres Batu,” pungkasnya.

Repoter : Adi wiyono
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan