Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2024, KPU Sumenep Siap Laksanakan Pilkada

oleh -14 views
Foto: Ketua KPU Sumenep, Nurus Syamsi saat Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Tahun 2024. (Zaini Amin/SI)

SUMENEP, Sabtu (29/6) suaraindonesia-news.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dengan penuh semangat melaksanakan peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Tahun 2024. Acara ini digelar di Lapangan Timur Gor A. Yani Sumenep, Jl. Pabian, Kec. Kota Sumenep, pada Sabtu (29/6) malam.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, unsur Forkopimda, tokoh ormas, perumus maskot ‘Si Busok’ untuk Pilkada Sumenep 2024, Ibnu Hajar, anggota PPK se-Kabupaten Sumenep, PPS, Pantarlih, serta pelaku media dari berbagai platform. Turut hadir seluruh jajaran Komisioner KPU Sumenep yang baru saja dilantik pada 13 Juni 2024 lalu.

Ketua KPU Sumenep, Nurus Syamsi, dalam sambutannya menyatakan kesiapan penuh pihaknya dalam melaksanakan Pilkada yang dijadwalkan pada 27 November 2024.

Baca Juga: Wakili Kabupaten dalam Kejurprov Drumband 2024, Disdik Sumenep Apresiasi Drumband Laskar Harmoni Panditu SDN Pandian 1 Sumenep

“Kami ingin bersinergi dengan semua pihak, dengan harapan Pilkada yang akan terlaksana pada 27 November 2024 mendatang berjalan dengan baik,” ujarnya.

Nurus juga menekankan pentingnya kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk media, untuk memastikan kelancaran Pilkada.

“Pilkada Sumenep tidak akan berjalan dengan baik ketika tidak bekerjasama dengan semua pihak, termasuk dengan pelaku media,” tambahnya.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, dalam sambutannya, memberikan pesan penting kepada seluruh anggota KPU Sumenep untuk menjaga kesehatan mengingat proses pemilu yang sangat melelahkan.

“Saya berharap dalam pemilihan kepala daerah agar bekerja secara profesional, baik pemilihan Bupati maupun Gubernur,” himbaunya.

Acara peluncuran ini menjadi tanda awal perjalanan panjang menuju Pilkada 2024, di mana sinergi dan profesionalisme diharapkan menjadi kunci sukses dalam pelaksanaannya. Dukungan penuh dari berbagai pihak akan menjadi fondasi kuat untuk menciptakan pemilihan yang adil, aman, dan transparan.

Reporter: Ari
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan