Lakalantas di Kabupaten Malang, Satu Korban Meninggal di TKP

oleh -37 views
Foto: Jenazah Cicilia Elsa Jasuwiwanda yang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Sengkaling, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur

MALANG, Selasa (13/12/2022) suaraindonesia-news.com – Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) kembali terjadi di Jalan Raya Sengkaling, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Selasa (13/12/2022) sekitar pukul 01.00 dini hari.

Informasi yang dihimpun oleh media ini, korban bernama Cicilia Elsa Jasuwiwanda (22), perempuan asal Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, merupakan mahasiswi perguruan tinggi swasta di Kota Malang.

Kepala Unit (Kanit) Penegakan Hukum (Gakkum) Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Malang, Iptu Sunarko Rusbiyanto mengatakan bahwa dalam kecelakaan itu, korban meninggal di lokasi kejadian.

“Korban tewas di lokasi. Dari data yang kami terima korban merupakan anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) radio kampus di Kota Malang,” katanya menjelaskan, Selasa (13/12).

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa brdasar keterangan saksi ke pihak kepolisian, malam itu lalu lintas di Jalan Raya Sengkaling sedang sepi pada sekitar pukul 00.15 dini hari.

Dari arah timur tampak sebuah Honda PCX bernopol W 5151 JB melaju dengan kecepatan sedang yang dikendarai oleh Cicilia. Saat tiba di lokasi kejadian, motor Cicilia disalip motor lain dari sebelah kiri.

“Pada saat aksi salip itu, motor Cicilia tersenggol dan oleng ke kanan. Dia malah ditabrak Kawasaki KLX bernopol N 6338 VAA dari belakang yang dikendarai Bimo Satria Putra (19) warga Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan,” paparnya.

“Setelah tertabrak dari belakang, Cicilia jatuh dan mengalami luka parah di bagian kepala. Kami belum bisa mengidentifikasi kendaraan yang mendahului korban dari sebelah kiri itu,” sambungnya.

Mantan KBO Satlantas Polres Malang itu menerangkan, Cicilia meninggal di lokasi kejadian sementara Bimo mengalami luka di pinggang dan ibu jari kaki kanan.

“Bimo langsung dilarikan ke Puskesmas Dau untuk mendapatkan perawatan. Sementara korban meninggal dibawa ke Unit Forensik RSSA untuk mendapatkan visum et repertum,” tandasnya.

Reporter : Fauzi
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan