Tim Karate-Ka Deli Serdang Sabet Medali Emas Kumite Beregu Putra di Popprovsu 2024

oleh -22 views
Foto: Tim Karate-Ka Deli Serdang saat menerima medali Emas Kumite Beregu Putra Cabor Karate Popprovsu 2024, Sabtu (6/7/2024). (Foto: M. Habil Syah/SI).

DELI SERDANG, Senin (08/07) suaraindonesia-news.com – Tim Karate-Ka Deli Serdang berhasil meraih medali emas dalam kategori Kumite Beregu Putra pada Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Sumatera Utara (Popprovsu) 2024. Sensei Marudut Pane dan Nico, bersama manajer tim Hendriwanto Simbolon, mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian ini.

Kejuaraan yang berlangsung di Gedung Serba Guna Sumut, Jalan Pancing, Kota Medan, dari Kamis hingga Sabtu (4-6/7/2024), diikuti oleh 250 peserta dari 25 kabupaten dan kota se-Sumatera Utara.

Kontingen Karate Deli Serdang menunjukkan prestasi gemilang dengan meraih total 7 medali: 3 emas, 1 perak, dan 3 perunggu, yang semuanya diperoleh oleh 11 atlet dari berbagai kelas yang dipertandingkan.

Baca Juga: Ketua KWPDS Tegaskan Netralitas Karang Taruna Jelang Pilkada Deli Serdang

Tim Kumite Beregu Putra Deli Serdang yang terdiri dari Rouin Romito Lumban Gaol, Sion Pratama Manalu, Sultan Raja Situmorang, Dj Alexis, dan Harimaulana, berhasil menduduki posisi juara pertama, diikuti oleh tim Karate-ka dari Toba sebagai juara kedua.

Sensei Marudut Pane mengungkapkan bahwa kejuaraan ini memperlihatkan banyak bibit-bibit baru yang potensial dari berbagai daerah.

“Dari hasil ini banyak yang kita lihat dan muncul bibit-bibit baru, dari daerah-daerah juga banyak, fisiknya kuat-kuat, itu sebenarnya tinggal dipoles saja,” ujarnya saat dijumpai wartawan pada Senin (8/7/2024).

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa perolehan medali dalam kejuaraan ini cukup merata di antara semua kontingen.

“Selain itu, pada kejuaraan ini banyak muncul bibit-bibit atlet muda bertalenta dari setiap daerah,” tutup Sensei Marudut.

Reporter: M. Habil Syah
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan