Pelihara Kemampuan, Prajurit Kodim 0826/Pamekasan Laksanakan Latihan PBB Usai Upacara

oleh -2 views
Foto: Kodim 0826/Pamekasan saat melaksanakan latihan PBB usai kegiatan upacara bendera di Lapangan Upacara Makodim 0826/Pamekasan.

PAMEKASAN, Senin (08/07) suaraindonesia-news.com – Peraturan Baris-Berbaris (PBB) merupakan salah satu aspek vital bagi prajurit TNI, yang mampu menciptakan kekompakan, disiplin, dan kepatuhan dalam jiwa prajurit.

Dalam rangka mengasah dan memelihara kemampuan prajurit, Kodim 0826/Pamekasan melaksanakan latihan PBB usai kegiatan upacara bendera. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Upacara Makodim 0826/Pamekasan, pada Senin (08/07/2024).

Pjs. Pasi Operasi Kodim 0826/Pamekasan, Kapten Arm Didit Ariyanto, menyampaikan bahwa latihan PBB adalah bagian penting dari pemeliharaan sikap disiplin serta pembentukan karakter dan mental prajurit.

Baca Juga: Kepedulian Babinsa Koramil 0826-13 Pasean Terhadap Generasi Muda di Dusun Oro Barat

“Profesionalisme seorang prajurit terletak pada kemampuannya menguasai tugas dengan baik. Tugas tersebut sangatlah banyak dan kompleks, termasuk di antaranya menembak, bela diri, serta PBB yang meliputi penguasaan parade dan defile,” ujar Kapten Arm Didit Ariyanto.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa kegiatan latihan PBB merupakan upaya untuk melatih serta membina disiplin, baik secara perorangan maupun kelompok, sehingga profesionalisme prajurit selalu terjaga dan terbina.

“Dengan latihan ini, diharapkan para prajurit Kodim 0826/Pamekasan dapat terus meningkatkan kemampuan dan kualitas diri mereka dalam menjalankan tugas negara,” pungkasnya.

Reporter: May
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan