Satresnarkoba Polres Sumenep Kembali Ringkus Oknum ASN Saat Pesta Narkoba

oleh
Oknum ASN berinisial JH yang di amankan polisi, Senin (30/9/2019).

SUMENEP, Senin (30/9/2019) suaraindonesianesia-news.com – Satresnarkoba Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, kembali mengungkap kasus Narkotika jenis sabu, Minggu (29/9/) sekitar pukul 19.00 Wib.

Tersangka diciduk didalam rumahnya sendiri, di Dusun Padurekso, Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, berikut barang bukti yakni, 2 (dua) poket/kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu berat kotor masing-masing ± 0,48 gram, dan 0,38 gram.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti mengungkapkan bahwa, tersangka yang berinisial JH (41), Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Peternakan Kabupaten Sumenep, di Jalan Raya Kalianget Timur, Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Selain itu, polisi juga berhsil mengamankan seperangkat alat hisap terdiri dari sebuah bonk terbuat dari 1(satu) botol plastik kecil, pada tutupnya terdapat dua lubang masing-masing tersambung dengan potongan sedotan warna putih dan sebuah pipet kaca terdapat sisa sabu, dan 1(satu) unit Hanphone merk Samsung grand prime warna putih,” ungkapnya Widi saat di konfirmasi lewat telepon selulernya.

Menurut Widi, kejadian ini berawal saat pihaknya menerima informasi dari masyarakat bahwa didalam rumah terlapor sering dijadikan tempat pesta narkotika jenis sabu.

Berdasarkan informasi tersebut, anggota Satresnarkoba Polres Sumenep melakukan penyelidikan secara intensif, diketahui terlapor berada didalam kamar rumahnya sedang menggunakan/menghisap Narkotika jenis sabu.

“Maka petugas langsung melakukan penggerebekan dan penangkapan disertai penggeledahan, ditemukan barang bukti diatas meja berupa, 2 (dua) poket/kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu,” jelasnya.

Setelah ditunjukkan, sambung Widi, kepada tersangka, alat yang ditemukan di bawah meja tersebut mengakui bahwa semua barang bukti yang ditemukan oleh petugas tersebut adalah miliknya.

“Selanjutnya tersangka berikut barang bukti diamankan guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut dan tersangka di kenakan Penerapan Pasal 114 ayat (1) Subs. Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009, Tentang Narkotika,” pungkasnya.

Kepala Dinas ketahanan pangan dan peternakan Kabupaten Sumenep saat dimintai keterangan oleh sejumlah awak media mengatakan, mengakui bahwa tersangka berinisial JH itu pegawai pada Dinasnya dan selanjutnya pihaknya akan melaporkan pada Bupati serta tembusan instansi terkait.

“Tadi saya sudah diperintah untuk melaporkan dan nantinya akan segera di proses sesuai dengan peraturan tentang masalah kepegawaian,” Jelas Bambang Heriyanto.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Publisher : Marisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *