Polres Raja Ampat Sampaikan Imbauan Kamtibmas Kepada Puluhan Mahasiswa

oleh
Polres Raja Ampat, saat melaksanakan Penyuluhan Kamtibmas kepada puluhan Mahasiswa Poltekkes Sorong yang sedang melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Raja Ampat.

RAJA AMPAT, Senin (30/9/2019) suaraindonesia-news.com – Polres Raja Ampat, Polda Papua Barat melalui Satuan Pembinaan masyarakat (Sat Binmas) melaksanakan Penyuluhan Kamtibmas kepada puluhan Mahasiswa Poltekkes Sorong yang sedang melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Raja Ampat.

Informasi yang dihimpun media ini, kegiatan Penyuluhan Kamtibmas tersebut berlangsung di halaman Kantor Kelurahan Bonkawir,Distrik (Kecamatan) Kota Waisai, Raja Ampat, Papua Barat. Senin (30/9) pukul 11:00 waktu setempat.

Kapolres Raja Ampat AKBP. H.Edy Setyanto Erning Wibowo, SIK melalui KBO Sat Binmas Ipda Pol Kadri Bahmid dalam Penyuluhan Kamtibmas menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka upaya untuk melakukan pencegahan terhadap isu-isu radikal atau ajakan-ajakan negatif oleh kelompo-kelompok tertentu kepada para mahasiswa, kususnya dalam melakukan demonstrasi atau penyampaian pendapat dimuka umum.

“Kami menghimbau kepada para mahasiswa-mahasiswi agar senantiasa tidak mudah terprovokasi dengan ajakan ajakan-ajakan negatif, dan apa bila ingin melakukan demonstrasi, agar dilakukan secara damai dan tertib tanpa menimbulkan hal-hal yang berujung pada tindakan anarkis,” kata KBO Binmas Polres Raja Ampat.

Menurutnya, melakukan kegiatan demontrasi sudah seharusnya dilakukan sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku di NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

“Kami mengaharapkan kepada Mahasiswa-Mahasiswi Indonesia khususnya di Papua Barat untuk dapat menjadi mitra kamtibmas, bersama pihak TNI-Polri dan masyarakat untuk bersatu menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai bersama ini,” ujar Ipda Pol Kadri Bahmid saat menyampaikan imbauan Kamtibmas.

Reporter : Zainal La Adala
Editor : Amin
Publisher : Marisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *