Sebut Tidak Anti Kritik, RSUD Soewondo Pati Undang Wartawan Inginkan Masukan

oleh -16 views
Foto: Plt Direktur RSUD Soewondo Pati, Dr Hartoto inginkan saran dan masukan dari para wartawan.

PATI, Kamis (04/04/2024) suaraindonesia-news.com – Menyebut tidak anti kritik dan inginkan adanya masukan, RSUD Soewondo Pati mengundang sejumlah wartawan untuk diskusi, Kamis (04/04/2024).

Acara yang berlangsung di ruang pertemuan rumah sakit milik Pemkab Pati itu, dihadiri oleh Plt Kepala RSUD Soewondo Pati, Dr Hartoto, didampingi staf.

Dalam keterangannya, Hartoto menyebut pihaknya tak anti kritik dan membutuhkan saran masukan dari masyarakat, demi kemajuan dan perkembangan rumah sakit yang dipimpinnya itu.

“Kita tidak anti kritik. Kita malah mohon masukan, kalau sekiranya ada yang memang perlu diperbaiki”, terang Hartoto.

Masukan dan saran dari unsur media ini, menurutnya, akan menjadi bahan pertimbangan ditingkat struktural, untuk RS Soewondo lebih baik ke depan.

“Berharap Soewondo sebagai rumah sakit pemerintah bisa memberi layanan terbaik dan bisa menjadi kebanggaan masyarakat”, tambahnya.

Dari tahun ke tahun, ungkap Hartoto, pihaknya selalu berusaha meningkatkan kualitas pelayanan, walaupun disisi lain ia mengakui masih ada kekurangan.

Pastikan Tempat Karaoke Tidak Beroperasi saat Ramadhan, Satpol PP Pati Lakukan Sidak

Mendukung pelayanan yang baik kepada masyarakat, pihaknya juga meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya pada posisi ujung tombak pelayanan.

Sementara itu, salah seorang perwakilan wartawan, mengemukakan pendapatnya, bahwa sebagai rumah sakit pemerintah, sudah menjadi kewajiban memberi layanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Pati.

“Ada keluhan masyarakat pengguna layanan rumah sakit ini, dalam hal tertentu. Misal ketidak-tersediaan bed atau ruang perawatan saat pasien membutuhkan, karena sedang penuh”, kata Imam, dari sebuah media online di Pati.

Namun demikian, dia menghargai pihak rumah sakit yang telah memberi ruang diskusi bagi wartawan, sebagai bagian upaya membangun Pati Bumi Mina Tani semakin maju dan sejahtera.

Sebagaimana diketahui, RSUD Soewondo Pati sebagai rumah sakit Tipe B Pendidikan, pada 2023 lalu telah meraih akreditasi Rumah Sakit Bintang Lima Paripurna. Ini membawa konsekuensi, rumah sakit tersebut harus memberi pelayanan kesehatan sebaik- baiknya bagi masyarakat di Kabupaten Pati.

Reporter : Usman
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan