Pesan Asisten III Setdakab Abdya di Acara Penutupan HUT SMAN 1 ke-59

oleh -13 views
Foto : Asisten Administrasi Umum Setdakab Edi Darmawan, saat memberikan sambutan pada penutupan dan pelepasan balon HUT Ke 59 SMAN 1 Abdya.

ABDYA, Sabtu (16/09/2023) suaraindonesia-news.com – Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Barat Daya (Abdya) Edi Darmawan, menutup kegiatan pada peringatan HUT SMA Negeri 1 (SMANSA) ke-59 tahun 2023.

Pantauan awak media, acara tersebut dihadiri, Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha, diwakili Kapolsek Blangpidie Iptu Jarot Hasmoro, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Abdya Maslidar, diwakili Wakil Kepala kurikulum Lisa Suriati, Ketua Komite Husni, Ketum Alumni Letkol (Purn) Syahrial A, H.Samsidik, Dr. Ishak Hasan, ketua panitia Ilham Yani, mantan kepsek, dewan guru, para alumni, OSIS serta lainnya.

Asisten Administrasi Umum Setdakab Edi Darmawan, mewakili Pj Bupati Abdya H.Darmansah
dalam sambutannya mengatakan, SMAN 1 Aceh Barat Daya telah berusia 59 tahun.

“Sebagaimana kita ketahui SMANSA merupakan salah satu sekolah menengah atas tertua di kabupaten ini dan masih menjadi salah satu sekolah favorit sampai saat ini,” ujarnya.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap di usia ke 59 tahun ini, SMANSA Abdya semakin maju dan berkembang dengan berbagai prestasi.

“Tingkatkan terus dari waktu ke waktu dan buktikan bahwa sampai kapanpun SMANSA akan tetap menjadi sekolah favorit,” pesannya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada SMANSA Aceh Barat Daya, karena telah memfasilitasi bakat dan potensi anak-anak melalui Pentas Inovasi Apresiasi Seni Aneuk Naggroe.

Dia menilai kegiatan seperti ini memang sangat layak untuk diapresiasi, karena menjadi bagian tak terpisahkan dari upaya memberikan kesempatan berekspresi terutama bagi generasi muda.

Menurutnya, hal ini merupakan kesempatan yang terbuka lebar bagi generasi muda agar terus berekspresi secara positif. Sebab, kegiatan itu akan membuat mereka terus memiliki semangat berkarya dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat, tak terkecuali di bidang seni budaya.

“Inilah yang memang menjadi harapan bersama bahwa generasi muda itu penuh energi, semangat dan perjuangan untuk melahirkan banyak hal yang positif bagi diri sendiri dan masyarakat,” sebutnya.

Terakhir Asisten Edi, berpesan agar menjadikan Pentas Inovasi Apresiasi Seni Aneuk Naggroe ini sebagai jembatan untuk membangkitkan kreativitas serta semangat generasi muda untuk terus melakukan berbagai hal positif bagi masyarakat.

“Serta ikut berperan baik langsung maupun tidak dalam pembangunan daerah kita,” tandasnya.

Reporter: Nazli
Editor: Wakid Maulana
Publisher: Nurul Anam

Tinggalkan Balasan