Pemuda Pasirian Tembel Lubang Jalan Bersama Cabup Nomer Satu

oleh -199 views
Cabup Thoriq-Indah saat menembel jalan lubang bersama pemuda setempat

LUMAJANG, Sabtu (10/3/2018) suaraindonesia-news.com – Untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Dusun Kedung Pakis Desa/Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang Propinsi Jawa Timur ini, sejumlah anak muda menutup lubang jalan dengan semen cor.

Hal ini dilakukan karena hampir tiap hari ada saja kecelakaan terjadi disini. Selain pemuda setempat, kegiatan ini juga dihadiri Calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, pasangan nomer 1, Thoriqul Haq – Indah Amperawati.

Menurut Thoriq, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan pemuda di Desa Pasirian ini.

“Kepedulian pemuda disini sangat tinggi, sehingga bisa digunakan untuk kemaslahatan bersama,” kata Thoriqul saat dimintai keterangan oleh wartawan.

Baca Juga: Lemdik Muhammadiyah Sabet Lomba Fashion Show Busana Daur Ulang Sampah 

Dari pantauan media ada sekitar puluhan kilo meter jalan di wilayah Desa Pasirian, sudah ditambal dengan semen bercampur pasir cor.

“Dan ini merupakan swadaya sendiri dari warga. Mereka beli semen dan pasir sendiri, tidak ada sumbangan dari pihak manapun. Hal seperti ini yang sangat patut diapresiasi,” bebernya.

Selain itu, menurut salah satu tokoh masyarakat setempat, Priyo Suwoko yang mengajak melakukan kegiatan bakti sosial (baksos), agar pemuda mempunyai kepedulian terhadap jalan rusak dan berlubang yang mengakibatkan seringnya kecelakaan dan memankan korban jiwa.

“Dengan kerja bhakti gotong royong peduli jalan berlubang, hal ini dilakukan guna mengurangi resiko kecelakaan sekitar jalan yang dilewati truk pasir,” katanya.

Kalau dihitung secara kasat mata, kata Priyo ada sekitar 147 titik jalan berlubang yang membutuhkan kepedulian dari warga.

“Kasihan warga yang terdampak debu dan kebisangan lalu lalang truk tersebut. Kepedulian pemerintah masih dirasa kurang terhadap jalan yang berlubang,” ujarnya lagi.

Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan