Ngetrail Ke Bromo, Balon Walikota Batu 2017 Meninggal Dunia

oleh -279 views

Reporter: Adi Wiyono

Kota Batu, suaraindonesia-news.com – Bakal Calon (Balon)  walikota Batu 2017 melalui penjaringan Tim lima DPC PDIP kota Batu, Wito Argo dalam usia 54 tahun, Sabtu (21/5/2016) siang meninggal dunia saat ngetrel bersama kelompok  orange Tarail Malang raya  di kawasan  hutan Gunung Bromo, tepatnya di kawasan hutan pusung  desa Tutur  Nongko Jajar Kabupaten Pasuruan.

Wito Argo  yang juga Anggota DPRD kota Batu dari Fraksi PDIP ini meninggal dunia diduga akibat  serangan jantung,

Karena lokasi yang terjal dan menantang, evakuasi korban dari hutan ke kampung  membutuhkan waktu cukup lama dan berjam-jam, selain jalan yang setapak, tim evakuasi juga tidak hafal  lokasi  hutan dimana Wito Argo  atau Wito Tembel meninggal dunia. para rekan terdekat, termasuk  Direktur Utama  PT BWR  Bagyo Prasasti meluncur ke titik penjemputan  dengan ambulane.

Rencananya setelah dievakuasi, korban terlebih dulu  di bawa ke  RS Saiful Anwar  Malang, sebelum disemayamkan di Rumah duka  Di RT 01 RW 02 Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu. dan rencananya almarhum   akan dimakamkan, Minggu (22/6/2016) pagi

Laki –laki kelahiran  19 sepetember  1961  yang menjadi anggota DPRD kota Batu dua periode ini dikenal baik di mata warga kota Batu, bukan karena keramahannya saja,  tetapi perjuangan  dalam membela warganya  dan kedekatan dengan masyarakat menjadi kenangan tersendiri.

Ketua MPC Muhammadiyah kota Batu Nurbani Yusuf, misalnya sebelum berangkat ngetrail ke Gunung Bromo, dirinya mengaku ketemu dengan pengurus PDIP Kota Batu itu dalam suasana yang akrab.

“Saya tidak mengira almarhum dipanggil yang maha kuasa secepat itu, Tadi malam ketemu saya di  toko suwalayan  sidomulyo, dan sayapun sempat ngobrol dan rangkulan dengan beliau, ternyata pertemuan  itu menjadi pertemuan yang terakhir,” kata Nurbani yusuf

Nurbani  berharap semoga orang yang baik hati  itu  diampuni segala dosanya, diterima semua alam diberi kesabaran kepada keluarga yang ditinggalkan.

Ucapan bela sungkawa,  dari Abi parno  yang dikirim melalui WA menyampaikan ‘selamat jalan sahabatku  nikmat kubur  surge abadi menjadi  peristirahatmu, amal baik jasa perjuanganmu akan tetap dikenang  masyarakat kota Batu, selamat jalan  sahabat menuju sang kholoq, semoga amal ibadahmu diterima Allah SWT.

Tinggalkan Balasan