Motor Milik Wartawan di Jember Raib Digondol Maling

oleh -87 views
Ilustrasi maling gondol motor. (Istimewa)

JEMBER, Kamis (13/04/2023) suaraindonesia-news.com – Sepeda motor milik salah seorang wartawan media online di Jember, Jawa Timur, raib digondol maling saat liputan, Kamis 13 April 2023.

Motor Honda Beat dengan nomor polisi P 3994 IU milik Muhammad Hatta (36) ini hilang di rumah anggota DPRD pada Rabu (12/4) sekira pukul 19.00 WIB di Jalan Udang Windu, Kecamatan Kaliwates, kabupaten setempat.

“Jadi motor itu saya parkir di halaman depan rumah anggota DPRD Jember yang saya liput. Saat itu, motor sudah kondisi terkunci. Pagar rumah tertutup rapat,” kata Atta, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Baca Juga: Gerombolan Remaja Berbaju Hitam di Jember Keroyok Warga, Polisi Dalami Motifnya

Pria yang akrab disapa Atta itu menuturkan, jika dirinya baru mengetahui bahwa motor miliknya ludes saat keluar dari rumah anggota DPRD Jember.

“Saat saya mau pulang sekitar pukul setengah 8 malam usai liputan, motor saya sudah hilang di lokasi parkiran. Hanya meninggalkan helm yang ditaruh di lantai,” jelasnya.

Mengetahui motornya raib digondol maling, pria yang menetap di Perumahan BTB, Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, Jember ini langsung menghubungi anggota Tim Kalong Satreskrim Polres Jember.

“Melaporkan secara lisan tentang hilangnya motor saya. Dari laporan itu, anggota polisi dua orang datang dan langsung melakukan olah TKP,” imbuhnya.

Setelah sampai di lokasi, dua anggota polisi langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Selanjutnya saya dibantu untuk membuat laporan polisi itu,” katanya, lebih lanjut.

4 Kali Curanmor Dalam Setahun

Atta menambahkan, kejadian curanmor yang dialami oleh wartawan di Kabupaten Jember tidak hanya sekali ini terjadi.

Baca Juga: Dinsos Jember Tuntaskan Penyaluran BLT DBHCHT Kepada 67 Ribu Warga

Menurutnya, dalam satu tahun ini, sudah ada 4 kejadian curanmor milik wartawan termasuk dirinya.

“Sebelumnya ada dua orang wartawan jurnalis televisi, kemudian satu orang wartawan media cetak, dan hari ini saya,” imbuh Atta, menambahkan.

Terkait aksi curanmor ini, pihaknya berharap segera terungkap dan pelaku tertangkap serta motor miliknya kembali dengan utuh.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Jember, AKP Dika Hadiyan Widya Wiratama saat dikonfirmasi membenarkan adanya aksi curanmor yang menimpa wartawan media online Unews.id tersebut.

“Benar adanya kejadian diduga curanmor itu. Anggota kami langsung menuju TKP untuk melakukan olah TKP dan serangkaian penyelidikan,” katanya.

AKP Dika juga berharap, menjelang lebaran tahun ini seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Jember meningkatkan kewaspadaan terhadap tindakan kejahatan seperti curanmor dan lainnya.

“Terkait aksi pencurian ini langsung kami tangani, dan melakukan serangkaian penyelidikan. Untuk masyarakat kami imbau lebih waspada dan hati-hati saat memarkir kendaraan dan kalau perlu memberi kunci keamanan tambahan,” harapnya.

Reporter: AM
Editor: Wakid Maulana
Publisher: Nurul Anam

Tinggalkan Balasan