Gerombolan Remaja Berbaju Hitam di Jember Keroyok Warga, Polisi Dalami Motifnya

oleh -48 views
Screenshot video amatir pengeroyokan remaja terhadap warga di Jember, viral.

JEMBER, Rabu (22/02/2023) suaraindonesia-news.com – Aksi main keroyok oleh belasan pemuda berbaju hitam terjadi di Jalan A. Yani, depan Kantor BTN Jember, Selasa (21/02) malam.

Korbannya ialah Arif Rahman (33), pedagang lalapan yang hendak pulang ke rumahnya di Jalan Condro, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates.

“Saya waktu itu hendak pulang, ketika mendorong gerobak jualan saya ini di pinggir jalan, tiba-tiba gerombolan remaja datang dan memukuli saya. Saya tidak tahu apa salah saya tiba-tiba dikeroyok begini,” ujar Arif memberikan keterangan kepada polisi di SPKT Polres Jember.

Akibat kejadian itu, Arif mengalami luka lebam di wajahnya. Sementara itu, korban lain yakni Edi Santoso (30), warga Desa Wirowongso Kecamatan Ajung Jember, juga menderita luka terbuka di bagian wajahnya.

Gerombolan remaja yang melakukan pengeroyokan tersebut lari tunggang langgang ke berbagai gang, setelah dikejar warga setempat. Bahkan ada yang melarikan diri hingga ke sungai Bedadung Jember.

Tim Alap-alap Polres Jember kemudian berhasil menangkap 13 orang pemuda pelaku pengeroyokan tersebut.

Kanit Pidum Ipda Bagus Dwi Setiawan mengatakan, dari hasil interogasi terhadap para pemuda tersebut, aksi pengeroyokan dilakukan karena sebelumnya terdapat kelompok lain yang menyerang mereka.

“Mereka tidak terima dan berniat balas dendam. Pelaku pengeroyokan ini banyak yang masih di bawah umur, kalau yang sudah dewasa kita proses langsung,” kata Ipda Bagus.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor: Wakid Maulana
Publisher: Nurul Anam

Tinggalkan Balasan