Dandim 0826 Pamekasan Serahkan 153 Unit Motor Dinas Bantuan Menhan

oleh -47 views
Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Ubaydillah, saat menyerahkan sepeda motor dinas bantuan dari Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabowo Subianto kepada Babinsa Kodim 0826 Pamekasan di Lapangan Upacara Makodim 0826 Pamekasan.

PAMEKASAN, Kamis (13/04/2023) suaraindonesia-news.com – Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Inf Ubaydillah, menyerahkan sepeda motor dinas bantuan dari Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Prabowo Subianto kepada Babinsa Kodim 0826 Pamekasan di Lapangan Upacara Makodim setempat.

Kendaraan yang diserahkan sebanyak 153 unit sepeda motor itu jenisnya CRF 150L lengkap dengan helm.

Dandim Letkol Inf Ubaydillah mengatakan bahwa bantuan kendaraan dinas untuk Babinsa merupakan bantuan dari Menhan kepada Babinsa sebagai garda terdepan yang ada di wilayah.

“Pimpinan sangat peduli dan berharap kepada kita, karena kita sebagai ujung tombak Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Letkol Inf Ubaydillah.

“Untuk itu jangan disia-siakan kepercayaan pimpinan dan negara yang telah diberikan kepada kita,” lanjutnya.

Dandim menjelaskan bahwa kendaraan ini merupakan motor dinas jabatan, apabila personel pindah jabatan atau ke satuan lain maka kendaraan tidak akan dapat dibawa.

“Saya minta kendaraan yang sudah diterima supaya dijaga dan dirawat sehingga selalu siap untuk operasional,” tegas Dandim.

Dandim Letkol Inf Ubaydillah juga menegaskan bahwa setiap personel yang memegang kendaraan dinas harus mempunyai SIM TNI, bagi yang belum punya agar segera mengurusnya.

“Harapan saya dengan adanya kendaran dinas bagi setiap Babinsa maka akan lebih giat lagi dalam melaksanakan tugas-tugasnya di wilayah,” pungkasnya.

Reporter : May
Editor : Wakid Maulana
Publisher:

Tinggalkan Balasan