Diskominfo Pati Gelar FGD Wartawan, Hadirkan Narasumber dari KPU

oleh -29 views
Foto: Kepala Diskominfo Kabupaten Pati, Ratri Wijayanto membuka acara FGD Wartawan bertema Kesiapan Pemilu 2024.

PATI, Senin (22/01/2024) suaraindonesia-news.com – Awal tahun 2024, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati menggelar Fokus Grup Diskusi (FGD) Wartawan, yang berlangsung di aula kantor setempat, Senin (22/01).

Acara menghadirkan narasumber dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan dibuka oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Pati, Ratri Wijayanto.

Dalam sambutan, Ratri menyebut, salah satu fungsi Diskominfo untuk melaksanakan diseminasi informasi, yakni menyampaikan kegiatan Pemilu 2024, agar dapat terserap dan terbaca oleh masyarakat.

“Urgensi yang paling dekat 14 Februari adalah Pemilu. Salah satu fungsi kami untuk melaksanakan diseminasi informasi dalam rangka menyampaikan kegiatan Pemilu ini, sedikit banyak dapat terserap dan terbaca oleh masyarakat,” kata Ratri.

Dia mengungkapkan, sebagaimana rilis pers dari Kementerian Kominfo, hingga 3 Januari 2024, sudah tersebar 2.882 berita hoaks, melalui platform media sosial fb, instagram, youtube, Snack video dan lain – lain.

Baca Juga: Langgar Aturan Pemasangan APK, Bawaslu Bersama Satpol PP Akan Tertibkan

“Jadi harapan kami, ini adalah salah satu bentuk ikhtiar kami untuk sedikit banyak mengurangi persebaran berita – berita hoaks,” tambahnya.

Dalam forum itu, Ratri berharap, KPU banyak menyampaikan informasi dan tercipta dialog, sehingga bermanfaat dan bisa berkontribusi positif terhadap pelaksanaan Pemilu, khususnya di wilayah Kabupaten Pati.

Sementara itu, Anggota KPU Kabupaten Pati Bidang Perencanaan Data dan Informasi, Ahmad Adrik Yusri dalam paparan menegaskan, KPU siap menyelenggarakan Pemilu 2024.

“KPU siap menyelenggarakan Pemilu 2024,” kata Adrik.

Kesiapan dimaksud, meliputi pelaksanaan tahapan, baik yang sudah selesai dan yang masih akan berlangsung.

Termasuk pengelolaan logistik, jenis logistik, perlengkapan pemungutan suara dan dukungan perlengkapan lainnya.

Reporter : Usman
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan