Miliki Hutan Sekolah, Pemkot Batu Tunjuk SMAN 02 Ikuti Lomba Kota Sehat Tingkat Propinsi

SMAN 02 Batu persiapan ikuti l omba kota Sehat Jatim

KOTA BATU, Senin (27/8/2018) suaraindonesia-news.com – Dari sekian sekolah SMA/SMK di kota Batu, akhirnya Pemkot Batu menunjuk SMAN 02 Batu untuk mengikuti lomba kota sehat tingkat propinsi Jawa Timur tahun 2018. Yang menjadi pertimbangan Pemkot Batu memilih sekolah yang bersebelahan dengan Mapolres Batu itu karena sekolah tersebut memiliki hutan sekolah, memiliki tumbuh-tumbuhan yang lebat serta menempati areal yang cukup luas dan memadahi.

Esti Setiya Windari Kepala seksi (Kasi) Kaseling kesehatan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batu mengatakan bahwa yang menjadi dasar untuk mengikuti kota sehat itu bukan hanya yang menjadi pertimbangan hutan sekolah saja tetapi tetapi fasilitas lain yang mendukung seperti keberadaan UKS, pengelolahan sampah, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) juga menjadi dasar pertimbangan.

“Setelah kita melakukan kajian, wakil SMA/SMK, adalah SMAN 02 lah yang akan mewakili kota Batu untuk mengikuti lomba kota sehat Propinsi jatim 2018, karena sekolah tersebut memiliki hutan sekolah, memiliki penggelolahan sampah, PHBS, kamar mandi dan toiletnya sangat memadahi,” kata Esti.

Menurutnya, selain itu itu SMAN 02 Batu juga memiliki inovasi baru dalam hal adi wiyata, wilayah sekolah yang bersih, aman, nyaman dan sehat yang saling mendukung antar warga sekolah.

Sementara itu Ali Ridlo Wakil Kepala Sekolah bidang kurikulum SMAN 02 Batu membenarkan jika sekolahnya ditunjuk untuk mengikuti lomba kota sehat tingkat propinsi Jatim 2018.

“Ya benar sekolah SMAN 02 dipilih Pemkot Batu untuk mengikuti lomba kota sehat, selain itu di kecamatan Junrejo, selain SMAN 02 Batu, Junrejo, Mojorejo, Tlekung dan Pendem juga menjadi wakil kota Batu untuk mengikuti loma kota sehat 2018,” kata dia saat ditemui, Senin (27/8/2018).

Menurutnya, pihak Pemkot sendiri sudah menginformasikan dan melakukan pembinaan terkait persiapan lomba kota sehat. “Kemarin Dinkes Kota Batu, Kantor Lingkungan Hidup (KLH), Dinas Pendidikan kota Batu, Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Batu memberikan pembinaan kepada warga sekolah terkait persiapan kota sehat 2018,” ungkap Ali Ridlo.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here