Akibat Serangan Jantung Dua Jamaah Haji Asal Pamekasan Meninggal Dunia di Tanah Suci

PAMEKASAN, Senin (27/08/2018) suaraindonesia-news.com – Dua jamaah haji asal Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, meninggal dunia di Tanah Suci Makkah. Salah satunya akibat serangan jantung.

Menurut Kasi Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan Afandi, kedua jamaah haji yang meninggal dunia dari Kabupaten Pamekasan, pertama bernama Moh Huri Bin Yasin yang tergabung dengan kelompok terbang (Kloter) 12 asal Desa Bille’en Kecamatan Ptoppo dan Imam Kustarto (63) warga Jalan Veteran Pamekasan dari Kloter 13.

“Untuk yang atas nama Moh Huri Bin Yasin meninggal pada hari Jum’at, sedangkan atas nama Imam Kustarto sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit An-Noor Mekkah dan meninggal dunia, Sabtu (25/08) sekitar pukul 12.30 Waktu Arab Saudi (WAS),” katanya.

Baca Juga: Polres Pamekasan Ajak Masyarakat Galakkan Bersepeda dan Pelajar Bike to School 

Kedua jamaah haji asal Kabupaten Pamekasan yang meninggal dunia tersebut termasuk jamaah haji dengan katagori berisiko tinggi dari ratusan jamaah lainnya.

Sebelumnya tim medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Pamekasan telah melansir sebanyak 383 dari total 884 orang calon haji yang terdeteksi memiliki penyakit berisiko tinggi.

“Dengan adanya jamaah yang meninggal dunia ini, kini jamaah haji asal Pamekasan tinggal 882 orang,” kata Kasi Haji dan Umroh Kemenag Pamekasan Afandi, menjelaskan.

“Semoga kedua almarhum diampuni dosanya dan amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT serta mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya,” tandas Affandi.

Reporter : May-Ita
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here