Lapas Pamekasan Gandeng TNI POLRI, Laksanakan Giat Razia Kamar Hunian

oleh -71 views
Foto: Lapas Kelas IIA Pamekasan bersama TNI POLRI saat giat razia kamar hunian

PAMEKASAN, Selasa (31/01/2023) suaraindonesia-news com – Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, melaksanakan razia kamar hunian dengan menggandeng aparat penegak hukum dari Polres Pamekasan dan Kompi Mekanis A 516 Pamekasan.

Kegiatan ini didasari dari arahan langsung secara lisan oleh Kakanwil dan Kadivpas Jawa Timur terkait pemeliharaan dan peningkatan keamanan di lingkungan Rutan dan Lapas Jawa Timur.

Acara dipimpin langsung oleh Kalapas Pamekasan Seno Utomo serta jajaran keamanan KPLP dan Adm, Kamtib, Razia kali ini menargetkan pada Blok A dan Blok E Narkoba.

Razia dilaksanakan dengan persuasif dan humanis utuk menghindari gangguan keamanan dan ketertiban. Hasil dari razia siang ini, ditemukan beberapa alat berbahan logam, korek api, obat obatan ringan, dan beberapa set kartu remi.

Kalapas Pamekasan, Seno Utomo menyampaikan dalam giat razia siang ini adalah sebagai wujud tindak lanjut atas perintah dari Kakanwil dan Kadivpas Jawa Timur untuk memelihara keamanan serta memberantas peredaran barang yang dilarang di dalam Blok Kamar Hunian sekaligus sebagai implementasi instruksi Dirjenpas dalam mewujudkan 3 kunci Pemasyarakatan naju, yaitu melakukan deteksi dini, berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba, membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya dan + 1 yaitu basic to basic.

Kegiatan razia insidentil ini juga menjadi shock terapi kepada warga binaan, karena bukan cuma malam hari, tapi kegiatan razia juga bisa dilaksanakan pada siang hari.

Seno Utomo juga menyampaikan terima kasih kepada polres Pamekasan dan Kompi Mekanis A Yonif 516 Pamekasan yang telah membantu dalam pelaksanaan Razia siang ini secara keseluruhan kegiatan Razia siang hari ini berjalan dengan baik dan selanjutnya hasil temuan akan diserahkan kepada KPLP dan Adm. Kamtib untuk ditindaklanjuti.

Reporter : May
Editor : Wakid Maulana
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan