Kepala Disbudporapar Sumenep Optimis Target PAD Pariwisata 2024 Sebesar Rp 847 Juta Tercapai

oleh -2 views
Foto: Kepala Disbudporapar Sumenep, Moh. Iksan.

SUMENEP, Minggu (30/6) suaraindonesia-news.com – Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep, Moh. Iksan, dengan penuh keyakinan menyatakan bahwa target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor pariwisata tahun 2024 sebesar Rp 847 juta akan tercapai. Optimisme ini didasarkan pada capaian PAD yang sudah mencapai 62 persen pada pertengahan tahun ini, yakni sebesar Rp 525.140.000.

“Dengan capaian tersebut, bukan tidak mungkin atau bukan hal yang mustahil target dapat terpenuhi, atau bahkan bisa melebihi,” ujar Iksan.

Untuk mencapai target tersebut, Disbudporapar Sumenep berkomitmen melakukan berbagai upaya peningkatan PAD. Salah satunya adalah dengan menggelar berbagai event dan melakukan perbaikan infrastruktur di lokasi wisata.

Langkah ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman kepada pengunjung serta meninggalkan kesan yang baik, yang pada akhirnya dapat menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung kembali.

Baca Juga: Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2024, KPU Sumenep Siap Laksanakan Pilkada

“Kami (Disbudporapar) akan terus berusaha melakukan yang terbaik untuk meningkatkan PAD,” tegasnya.

Menurut Iksan, perbaikan infrastruktur dan penyelenggaraan event-event menarik di destinasi wisata diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan berkontribusi positif pada peningkatan PAD.

“Dengan begitu, bisa berpengaruh pada perolehan PAD kita, terutama sektor pariwisata,” tambahnya.

Dengan upaya yang terus dilakukan oleh Disbudporapar Sumenep, target PAD sektor pariwisata tahun 2024 diproyeksikan tidak hanya tercapai tetapi juga dapat melebihi ekspektasi, memberikan kontribusi signifikan bagi pembangunan daerah.

Reporter: Ari
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan