Demi Kenyamanan Pengunjung Saat Libur Lebaran, Polres Lumajang Pasang Spanduk Imbauan di Pantai

oleh -12 views
Foto : Petugas dibantu warga melakukan pemasangan banner himbauan di Pantai.

LUMAJANG, Kamis (11/4/2024) suaraindonesia-news.com – Jelang libur lebaran Idul Fitri 1445 H, Polres Lumajang memasang papan himbauan di pantai wisata di wilayah Kabupaten Lumajang, Kamis (11/4/2024).

Pemasangan banner himbauan ini untuk mengingatkan para pengunjung yang beraktivitas di bibir pantai, agar tidak berenang, mengingat ombak besar.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya menjaga keselamatan pengunjung ataupun antisipasi terjadinya laka laut di pantai di wilayah kabupaten Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, melalui Kasubsi Pidm Sihumas Ipda Sugiarto, mengatakan, pemasangan banner himbauan ini untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan disepanjang bibir pantai serta kejadian yang tidak diinginkan terutama bagi pengunjung saat libur hari raya Idul Fitri.

Baca Juga: Kapolres Aceh Timur Ingatkan Pemudik Lakukan Hal Penting Ini !

“Masyarakat pada saat liburan sering mengunjungi tempat objek wisata yang ada di sepanjang pesisir pantai di wilayah kabupaten Lumajang, sehingga pihaknya merasa perlu untuk memasang himbauan guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” ujar Ipda Sugiarto.

Kegiatan ini dilaksanakan demi terciptanya keamanan bagi masyarakat yang sedang melaksanakan liburan di pesisir pantai wilayah kabupaten Lumajang.

“Himbauan ini, tentu kita tekankan kepada keselamatan berenang. Jadi, himbauan ini kita pasang di daerah-daerah atau tempat-tempat yang memang menjadi titik rawan ketika dilakukan aktivitas bermain air di sana,” ucap Ipda Sugiarto.

Reporter: Didik Pramono
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan