Kapolres Aceh Timur Ingatkan Pemudik Lakukan Hal Penting Ini !

oleh -12 views

ACEH TIMUR, Senin (08/04/2024) suaraindonesia-news.com – Untuk menjaga kenyamanan dan keamanan, Polres Aceh Timur mengingatkan kepada masyarakat yang hendak mudik untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H ke kampung halaman.

Warga Aceh Timur yang akan melaksanakan perjalanan mudik lebaran bisa menitipkan barang berharganya, seperti sepeda motor, mobil atau barang berharga lainnya ke kantor polisi terdekat. Hal itu sebagai wujud pelayanan Polri kepada masyarakat.

Disamping itu juga Polres Aceh Timur menghimbau untuk mengecek keadaan rumah, mengunci semua pintu dan jendela, kompor atau gas, mematikan arus listrik yang tidak berguna (hemat listrik).

Imbauan itu disampaikan oleh Kasi Humas Polres Aceh Timur Polda Aceh AKP Agusman Said Nasution seraya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Terkait dengan penitipan kendaraan ataupun barang yang bersifat berharga lainnya, silakan warga menitipkan ke polsek terdekat,” kata Nasution, dalam rilisnya. Senin (08/04).

Bagi yang membawa kendaraan pribadi, diharapkan untuk mengecek kondisi kendaraan dan kelengkapan surat berkendara.

Baca Juga: Pererat Silaturrahmi, APDESI Aceh Timur Kompak Buka Puasa Bersama

“Jangan membawa barang yang berlebihan, serta kami minta untuk tetap patuhi peraturan lalu lintas di jalan raya,“ imbau Kasi Humas.

Tidak kalah penting, ia juga menghimbau agar memastikan kondisi fisik dalam keadaan sehat sebelum melakukan perjalanan mudik. Apabila lelah atau ngantuk diharapkan beristirahat di tempat yang aman.

“Cari informasi seputar jalur mudik atau daerah yang akan dilalui melalui media sosial, radio atau sumber informasi lainnya,“ terang Kasi Humas Polres Aceh Timur.

Reporter: Masri
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan