BPN Kota Bogor Luncurkan Simpanah, Ini Tujuannya

oleh -715 views
Kepala BPN Kota Bogor Ery Juliani Pasoreh (kiri).

BOGOR, Sabtu (31/09/2019) suaraindonesia-news.com – Badan Pertanahan (BPN) Kota Bogor terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, kini BPN Kota Bogor luncurkan Sistem Pengaduan Pertanahan (Simpanah).

Kepala BPN Kota Bogor Ery Juliani Pasoreh saat ditemui suaraidonesia-news.com diruang kerjanya, Jumat (30/09) mengatakan, sistem ini dibuat kantor BPN Kota Bogor untuk memudahkan masyarakat Kota Bogor dalam menyampaikan keluhan dan persoalan pertanahan.

Menurutnya, dalam sistem ini, masyarakat Kota Bogor dapat mengirimkan pengaduannya melalui Portal, Aplikasi, twiter dan WhatsApp.

“Untuk portal masyarakat Kota Bogor terlebih dahulu mengetik simpana.com setelah itu masuk ke pertanyaan, untuk Aplikasi tambah Ery terlebih dahulu mencari playstore dan ketik simpana lalu unduh,” ungkap Ery.

Lebih lanjut Ery menyampaikan, untuk twiter tinggal mengetik simpana, sedangkan untuk WhatsApp terlebih dahulu save nomor pengaduan yang ada di BPN Kota Bogor (087882853065) dan langsung masyarakat bisa melakukan pengaduan. Hanya saja kata Ery, pengaduan melalui nomor 087882853065 hanya bisa melalui WhatsApp dan tidak bisa melalui hubungan langsung telepon.

“Untuk fungsi simpanah ini sendiri adalah untuk wadah pelaporan persoalan tanah bagi warga Kota Bogor, memudahkan BPN Kota Bogor menerima aduan terkait permasalahan di Kota Bogor, tespon cepat BPN Kota Bogor kepada masyarakat terkait pelaporan tanah,” tutur Ery.

Adapun alur kerja dari program simpanah ini ujar Ery adalah penggunaan Login, pengguna mengadukan persoalan tanah di simpanah, simpanah meneruskan aduan ke Sub Sie BPN Kota Bogor, Sub Sie BPN menanggapi aduan, pengguna menerima jawaban atas aduan.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Mariska

Tinggalkan Balasan