Babinsa Koramil 0826-11 Batumarmar Perkuat Kamtibmas Melalui Komunikasi Sosial dengan Masyarakat

oleh -2 views
Foto: Babinsa Koramil 0826-11 Batumarmar, Serma Rofiki, saat melakukan kegiatan Komsos dengan warga binaan di Dusun Goa Barat, Desa Pengereman, Kecamatan Batumarmar.

PAMEKASAN, Kamis (20/06/2024) suaraindonesia-news.com – Babinsa Koramil 0826-11 Batumarmar, Serma Rofiki, terus menunjukkan komitmen kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) melalui kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga di Dusun Goa Barat, Desa Pengereman, Kecamatan Batumarmar.

Kegiatan Komsos ini bertujuan mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat setempat. Serma Rofiki menjelaskan bahwa melalui komunikasi yang baik, pihaknya dapat lebih mudah mengidentifikasi dan mengatasi berbagai permasalahan di tengah masyarakat.

“Komsos ini juga sebagai sarana penggalangan untuk kelancaran pelaksanaan tugas kami di lapangan,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, Serma Rofiki mengajak warga untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Ia menekankan pentingnya kerja sama antara TNI dan masyarakat dalam menciptakan situasi yang kondusif.

Baca Juga: Cegah Penyakit DBD, Babinsa Koramil 0826-10 Waru Bersama Petugas Puskesmas Lakukan Fogging

“Kami berharap dengan adanya Komsos ini, masyarakat lebih sadar akan pentingnya menjaga Kamtibmas dan semakin terbuka dalam menyampaikan informasi yang dapat membantu kami dalam menjalankan tugas,” tambahnya.

Warga Dusun Goa Barat menyambut baik kegiatan ini, merasa lebih dekat dan nyaman dengan keberadaan Babinsa di tengah-tengah mereka.

“Kami merasa terbantu dengan adanya komunikasi yang baik ini. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut,” ungkap Ahmadi, salah seorang warga.

Dengan kegiatan Komsos yang rutin dilaksanakan, hubungan antara Babinsa dan masyarakat semakin erat, serta tercipta situasi keamanan yang kondusif di wilayah Desa Pengereman.

Reporter: May
Editor: AMin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan