15 Orang di Kota Batu Diperkirakan Hanyut Saat Terjadi Banjir Bandang

oleh -219 views
Banjir Bandang di Kota Batu menyebabkan puluhan rumah rusak.

KOTA BATU, Kamis (4/11/2021) suaraindonesia-news.com – 15 Orang di Kota Batu diperkirakan hanyut saat terjadi Banjir bandang yang terjadi Kamis (4/11/2021) siang sekitar pukul 14.00 WIB. Selain mengakibatkan korban jiwa, Banjir dari lereng Gunung arjuno tersebut juga mengakibatkan puluhan rumah rusak dan empat kendaraan hanyut terbawa bajir.

Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Batu melaporkan, ada 15 orang diperkirakan hanyut terbawa banjir, empat orang ditemukan dalam keadaan selamat, 11 orang dalam pencarian serta empat kendaraan hanyut.

Kepala BPBD kota Batu Agung Sedayu mengatakan terjadinya banjir bandang di kota Batu itu dipicu curah hujan dengan intensitas tinggi dan adanya sumbatan batang-batang kayu dihulu sungai.

“Hal ini yang menyebabkan terjadinya banjir bandang. Salah satu faktornya adalah terjadinya sumbatan batang-batang kayu,” kata Agung.

Menurutnya, banjir bandang di kota Batu itu terjadi di wilayah kecamatan Bumiaji, yakni Desa sumber brantas, Desa Bulukerto, desa Tulungrejo, Desa Pandanrejo, dan Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu.

Sedang Achmad Choirur Rochim Kasi KL BPBD kota Batu juga menyampaikan, akibat terjadinya banjir bandang, BPBD kota Batu menurunkan Tim ke lokasi kejadian untuk melakukan kaji cepat dan pendataan.

“Tim gabungan kini sedang membersihkan lumpur dan melakukan pencarian korban yang hilang dan BPBD sekarang sedang menyiapkan lokasi pengungsian,” ungkapnya.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan