Kunjungi Rutan Kelas IIB Landak, Kakanwil Berikan Penguatan Kapasitas Pada Petugas

oleh -159 views
Kemenkumham Kalbar Fery Monang Sihite meninjau langsung Vaksinasi di Rutan kelas llB Landak.

LANDAK, Kamis (04/11/2021) suaraindonesia-news.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat Fery Monang Sihite, memberikan penguatan kapasitas Petugas Pemasyarakatan pada Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIB Landak, Kamis (04/11).

Didampingi Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan Eka Jaka Riswantara, Kepala Divisi Keimigrasian dan Kasubag Humas, RB dan TI Zulzaeni Mansyur. Kegiatan diawali dengan melakukan peninjauan lingkungan Rutan Kelas IIB Landak.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan dan  penguatan oleh Kakanwil Kemenkumham Kalbar Fery Monang Sihite kepada seluruh pegawai Rutan Kelas IIB Landak.

Dalam arahannya, Fery menyampaikan untuk tetap melaksanakan tugas sesuai dengan atauran yang ada, menjaga kekompakan dan terus menjaga Integritas.

“Petugas dalam melaksanakan Tugas dan Fungsinya harus berpedoman pada SOP yang ada, selain itu petugas Pemasyarakatan harus cerdas, energik dan yang paling penting memiliki Integritas”, tegas Fery.

Menurut Fery integritas harus dimiliki setiap petugas pemasyarakatan, karena jika sudah tertanam Integritas pada diri petugas, mereka akan menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, selain itu petugas tidak akan terpengaruh oleh hal-hal negatif.

“Tetap jaga Integritas dan kekompakan untuk kemajuan Rutan Kelas IIB Landak, petugas harus saling bahu membahu agar Rutan Kelas IIB Landak tetap aman dan kondusif. Laksanakan Tugas dengan baik meskipun dalam keterbatasan SDM dan Sarana Prasarana,” pungkas Kakanwil.

Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan Eka Jaka Riswantara menambahkan, koordinasi masing-masing bagian harus berjalan dengan baik, jangan sampai ada miscomunikasi antar bagian.

“Saya harap koordinasi antar bagian/bidang dapat berjalan dengan baik, jangan sampai terjadi miskomunikasi. Hal ini dapat mengganggu tugas dan fungsi Rutan dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban, tidak ada yang beda antara staf yang bagian kemanan dengan staf bagian lainnya, semua mempunyai Tugas pokok  menjaga Rutan tetap aman dan kondusif,” ujar Eka Jaka.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada Petugas Rutan Kelas IIB Landak atas nama Dede Fernady atas prestasinya dalam mengagalkan upaya pelarian Warga Binaan Pemasyarakatan beberapa waktu lalu.

Repprter : Agus M
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan