Kapolresta Bogor Kota Resmikan Gerai Marbot Mart ke 45

oleh -189 views
Foto: Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro saat peresmian Gerai Marbot Mart ke 46.

KOTA BOGOR, Kamis (28/07/2022) suaraindonesia-news.com – Kapolresta Bogor Kota kembali menyerahkan sekaligus meresmikan gerai Marbot Mart ke 45 sebagai bagian dari Program Polisi Sahabat Marbot Polresta Bogor Kota yang berlokasi di Komplek Masjid LDII Nurul Iman Jalan Perdana, Perumahan Budi Agung, Tanah Sareal, Kota Bogor.

Peresmian Marbot Mart kali ini dihadiri puluhan pengurus Masjid, ratusan santri serta Jamaah Masjid Nurul Iman dan dilanjutkan dengan acara Silaturahmi Kamtibmas Kapolresta Bogor Kota bersama tokoh agama dan juga tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Tanah Sareal.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dalam sambutannya menekankan harus memiliki tujuan yang sama yaitu membangun akhlaq (Nahi Munkar).

Menurutnya, jika sudah terbangun akhlaqnya di masyarakat, ini akan memperingan tugas  pihak kepolisian.

“Pusat dalam rangka membangun akhlaq selain lingkungan pesantren, juga termasuk di Masjid itu sendiri. Nah titik krisisnya adalah tempat ibadah atau Masjid itu harus nyaman, jamaah semakin betah, pengajian ibu-ibu makin ramai, semarak dan keberadaan Marbot Mart hari ini salah satunya untuk mendorong kemakmuran, kenyamanan dan kuncinya ada di Marbot,” ungkap Kombes Pol Susatyo

Melalui Program Polisi Sahabat Marbot, menurut Susatyo, keberadaan para marbot ini semakin efisien dan memiliki tanggungjawab yang harus diembannya.

Diharapkan, jika masjid bersih, nyaman dan makmur, tentu dalam beribadahnya akan semakin khusu.

“Ketika Marbot Mart hadir disini, saya menginginkan kesejahteraan petugas yang mengurus masjidnya semakin sejahtera dan tenang dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya. Saya berharap profesi marbot semakin mulia, sejahtera serta peningkatan akhlaq masyarakat Kota Bogor semakin meningkat,” harapnya.

Disamping itu, Ketua DPD LDII Kota Bogor, Dr. H. Rajab Tampubolon sangat mengapresiasi dengan silaturahmi sekaligus peresmian gerai Marbot Mart di lingkungan Komplek Masjid LDII Nurul Iman.

Hal ini sebagai bentuk sinergitas dan sarana untuk selalu menjalin silaturahmi khusus dilingkungan tempat ibadah umat Islam.

“Terimakasih atas kepercayaan dari Kapolresta Bogor Kota kepada kami untuk mengelola Marbot Mart ini,” terangnya.

“Semoga niat baik dan mulia yang sangat menginspirasi kami dari DPD LDII Kota Bogor yang memiliki banyak binaan masjid serta semoga bisa menjadikan keberkahan dan kemaslahatan buat ummat,” pungkasnya.

Reporter: Iran G Hasibuan
Editor : Nurul Anam
Publisher : M Hendra E

Tinggalkan Balasan