Dalami Kasus Bansos Ternak, Kejari Jember Periksa Sejumlah Nama

Kasi Pidsus Kejari Jember, Asih memberikan keterangan kepada media terkait pemanggilan sejumlah nama atas Kasus Dugaan Korupsi Bansos Ternak (Foto: Istimewa).

JEMBER, Kamis (22/2/2018) suaraindonesia-news.com – Kejaksaan Negeri Jember melakukan pemanggilan kepada sejumlah nama Elit Pemerintah guna mendalami Kasus Dugaan Korupsi Bansos Ternak 2015. Beberapa nama yang dipanggil hari ini, Kamis (22/2) adalah dari Pimpinan Legislatif dan Mantan Eksekutif Jember.

“Tiga unsur pimpinan dewan yang kita panggil hari ini, dari legislatif, saudara Ayub Junaidi, HM. Satib, Yuli Priyanto dan Martini, sedangkan dari eksekutif, Mantan Kepala BPKA Pemkab Jember, Ita Puri Andayani serta Mantan Sekretaris Daerah Jember, Sugiarto, Mereka dimintai keterangan terkait kasus yang menyeret Ketua DPRD Jember (Thoif Zamroni, red) yang sudah kita lakukan penahanan,” ujar Kasi Pidana Khusus Kejari Jember, Asih.

Baca Juga: Meski Jember Bukan Kota Terdampak KLB Difteri, Bupati Faida Tetap Berikan ORI Difteri 

Menurut Asih, Tim Penyidik Pidana Khusus saat ini telah meminta keterangan dari sejumlah saksi serta melakukan penyitaan barang bukti untuk Kasus Bansos Kelompok Ternak 2015 dengan total anggaran yang digulirkan senilai Rp 33 miliar.

“Ada sejumlah dokumen yang berhubungan dengan bansos dari tersangka Thoif Zamroni yang telah kita lakukan penyitaan, untuk kerugiaan negara sampai saat ini masih taraf penghitungan. Sementara dari Dinas Peternakan ditemukan kerugian sekitar Rp. 660 juta, Kita juga telah menerima pengembalian dari 2 kelompok senilai Rp. 30 juta,” terangnya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here