Wabup Lumajang: Balos Digelar Sebagai Ajang Promosi

oleh -74 views
Peserta Balos 2019 katagori A dan B.

LUMAJANG, Sabtu (16/11/2019) suaraidonesia-news.com – Sebagai event reguler, dan dijadikan ajang promosi di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, setiap tahunnya, Batik Lumajang On The Street (Balos) 2019 kembali di gelar. Pada gelaran kali ini, acara di buka dengan tarian kreasi karya Ibnu Irwansyah yang bernama Ola Ole.

Wakil Bupati (Wabup) Lumajang, Indah Amperawati, yang akrab dipanggil Bunda Indah, kepada media ini mengatakan bahwa Batik Lumajang merupakan salah satu potensi yang ada di Kabupaten Lumajang, dan bisa berpengaruh terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui kerajinan batik yang diberdayakan oleh pemerintah daerah.

“Agar batik Lumajang yang dikenakan bisa lebih menarik,” katanya.

Selain itu, ia juga mengharapkan melalui event ini nantinya akan dapat ditemukan motif-motif khas batik sebagai karakter batik Lumajang.

Balos dikemas unik, agar event ini dapat lebih menghibur masyarakat secara luas, dan semua peserta nantinya akan memperagakan batik hasil desain dan kreasinya di sepanjang jalan kota Lumajang.

“Untuk rute yang akan dilalui oleh peserta dalam memperagakan batik hasil desain dan kreasinya adalah, dimulai dari Jalan Alun–Alun Utara, kemudian ke Tugu Adipura, dan dilanjutkan ke Jalan Panglima Sudirman dan finish di Jalan Basuki Rahmat,” ungkap Indi Wulandari selaku pelaksana event Balos 2019 ini.

Dan menurutnya, acara ini dilaksanakan dua sesi, yang pertama untuk katagori A dan B, dimulai jam 13.00 – 16.00 wib. Sedangkan untuk katagori kata owner batik Notonegoro Jember ini, akan dilaksanakan pada pukul 18.00 – selesai.

“Setelah ini, katagori C, D dan E yang akan diberangkatkan setelah ada sambutan dari Bunda Indah,” jawabnya lagi.

Antusias warga Lumajang atas Balos ini sangat tinggi, hal itu bisa dilihat dari banyaknya warga yang berbondong-bondong memadati Alun-Alun Kota Lumajang dan sepanjang jalan yang dimaksud diatas. (ADV).

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *