Terkesan Main Mata, Polres Sumenep Lepas Mobil Dinas Bawa Miras

oleh -240 views
Mobil yang Diduga Mobil Dinas Salah Satu Kabag di Lingkungan Pemkab Sumenep TertangkaTangan Membawa Miras dan Sedang Pesta Miras di Jalan Lingkar Timur, Sumenep, Madura.

SUMENEP, Rabu (30/05/2018) suaraindonesia-news.com – Soal mobil dinas Kepala Bagian (Kabag) Pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur yang kedapatan digunakan membawa Minuman Keras (Miras) oplosan pada Minggu (27/5/2018) kemarin, terus menuai tanda tanya.

Pasalnya, mobil dinas yang terjaring razia itu dilepas begitu saja. Padahal waktu razia berlangsung, beberapa kamera ponsel wartawan sempat mengabadikan sewaktu petugas gabungan dari unsur TNI-Polri membongkar kap/jok mobil dinas tersebut.

Dari itu, diketahui beberapa miras oplosan yang terbungkus kardus diamankan oleh petugas. Saat itu juga Wakapolres Sumenep, Kompol Sutarno yang memimpin razia tersebut membenarkan, jika mobil dinas merk Avanza berplat merah dengan nomor polisi M 1303 VP itu membawa miras.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Abd Mukit saat dikonfirmasi baru-baru ini mengatakan jika mobil dinas tersebut, tidak terbukti menyimban dan atau membawa miras.

“Itu sudah selesai mas, Kita juga sudah kasih tindakan kepada sopirnya, dan selanjutnya kita pasrahkan ke pengadilan untuk dilakukan sidang tindak pidana ringan (tipiring),” katanya, Rabu (30/05).

Mobil yang Diduga Mobil Dinas Salah Satu Kabag di Lingkungan Pemkab Sumenep TertangkaTangan Membawa Miras dan Sedang Pesta Miras di Jalan Lingkar Timur, Sumenep, Madura,

Di soal seputar keterlibatan mobil dinas yang kedapatan menyimpan/membawa miras tersebut. Mukit berdalih, jika mobil dinas itu tidak terbukti menyimpan/membawa miras oplosan.

“Kita memang tidak menahan atau menjadikan mobil itu sebagai barang bukti (BB), cuma STNK-nya saja yang kita tahan. Sementara mobil dinas itu sudah kita kembalikan karena tidak terbukti membawa miras,” tukasnya.

Diketahui sebelumnya, patroli gabungan TNI-Polri dari Polres dan Kodim 0827/Sumenep terus rutin dilakukan guna pengamanan wilayah Setempat.

Kegiatan patroli rutin ini menyasar sejumlah lokasi di wilayah Kota Sumenep, mulai dari jalan lingkar timur Kecamatan Kota hingga Jalan lingkar Barat Kecamatan Batuan, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Pada razia tersebut, petugas berhasil mengamankan beberapa unit sepeda motor dan 1 unit mobil avanza berplat merah dengan nopol M 1303 VP, yang tertangkap basah membawa Minuman keras (Miras) dan diduga mobil dinas salah satu kepala bagian (Kabag) di lingkungan pemkab Sumenep.

Reporter : Syaiful
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan