Terdakwa Kasus Tewasnya Tahanan Di Sel Polsek Lubuk Pakam, JPU Tuntut 12 Tahun Penjara

oleh -479 views
Foto : Sidang kasus kematian Topan Pradana (30), tahanan Polsek Lubuk Pakam, JPU menuntut 12 terdakwa dengan tuntutan 12 tahun kurungan penjara di Pengadilan Negeri Lubuk Pakam, Selasa (11/01/2022) kemarin. (Foto: M. Habil Syah/SI)

DELI SERDANG, Rabu (12/01/2022) suaraindonesia-news.com – Sidang kasus kematian Topan Pradana (30) tahanan Polsek Lubuk Pakam yang meninggal akibat penganiayaan di dalam sel tahanan pada tahun 2020 lalu sudah memasuki sidang ke lima dengan agenda tuntutan.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut ke 12 terdakwa dengan 12 tahun kurungan penjara di Pengadilan Negeri Lubuk Pakam, Selasa (11/01/2022) kemarin.

Ayah kandung almarhum Topan Pradana, Ucok Kubu ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan bahwa ia tidak hadir di persidangan dikarenakan sedang sakit.

“Hasil tuntutan JPU saya sangat puas dengan tuntutan Jaksa 12 tahun kurungan penjara dan berharap vonis hakim nantinya bisa sama dengan tuntutan Jaksa,” harap Ucok Kubu.

Saat sidang di PN Lubuk Pakam, ke 12 tersangka tertunduk mendengar tuntutan Jaksa dan sebagian terdakwa menangis karena menyesali perbuatannya.

Satu dari terdakwa sudah di vonis 5 tahun kurungan penjara karena masih dibawah umur. Para pelaku penganiayaan adalah sesama tahanan yang ditahan karena berbagai kasus.

Di terangkan dalam sidang, Topan Prananda (30) ditemukan tewas pada hari, Minggu (20/12/2020) di dalam sel tahanan Polsek Lubuk Pakam yang sedang menjalani penyidikan.

Dan untuk kelanjutan sidang diagendakan Minggu depan kembali digelar sidang Pembelaan Terdakwa oleh pengacara terdakwa.

Reporter : M. Habil Syah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan