Tak Lelah Berbagi, KPPP dan Emak – Emak Peduli Gelar Baksos Sasar Warga Isoman

oleh -109 views
Peduli terhadap warga terdampak Covid-19, komunitas KPPP, Emak - Emak Peduli, PASS2PATI dan Puskom menggelar bakti sosial, Kamis (8/7).

PATI, Jumat (09/07/21) suaraindonesia-news.com – Komunitas Koalisi Pemuda Peduli Pati (KPPP) kembali menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan makanan dan minuman serta masker, Kamis (8/7) sore.

Tak lelah berbagi, begitu kira – kira ungkapannya, kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap Kamis itu juga melibatkan kelompok Emak – Emak Peduli Sesama, PASS2PATI dan Puskom Pati.

Kali ini, selain berbagi kepada para tukang becak, penyapu jalan, tukang parkir, pengamen, pengemis dan gelandangan, bahkan ODGJ, mereka juga berbagi kepada Panti Asuhan Cakra Anak Bangsa Kecamatan Tlogowungu dan penghuni Griya Lansia Aisyiyah Kelurahan Kalidoro Kecamatan Pati.

Tak hanya itu, warga yang kini sedang menjalani isoman (isolasi mandiri) karena terpapar Covid-19, juga mendapat bantuan, walaupun tidak menjangkau keseluruhan.

“Sebagaimana yang telah rutin kami lakukan setiap Kamis, selain penerima yang kami sasar sebelumnya, kali ini baksos juga menjangkau warga yang sedang isolasi mandiri. Nilainya tidak seberapa, tetapi paling tidak dapat meringankan beban bagi yang terdampak Covid-19. Apalagi saat ini sedang diberlakukan PPKM Darurat,” kata Ketua KPPP, Djunaedi.

Dia mengaku bersyukur atas dukungan komunitas lain dan berbagai pihak, sehingga dapat menggelar baksos ke- 27 itu di tahun 2021.

“Alhamdulillah, puji syukur, atas nama pribadi dan rekan – rekan komunitas mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak,” ungkapnya.

KPPP yang memiliki motto ‘Dari Yang Kecil Untuk Yang Lebihkecil’ itu bermarkas di Perumahan Puri Indah Pati, dibentuk dalam rangka kepedulian dampak Covid-19 sejak 2020 lalu.

“Mudah – mudahan yang kami lakukan dapat mendorong rasa kepedulian komunitas lainnya di Kabupaten Pati,” tandas Djunaedi.

Disamping itu, kegiatan baksos juga dalam rangka menyosialisasikan protokol kesehatan penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat.

Reporter : Usman
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *