Polres Pamekasan Bersama Mahasiswa dan Warga Bersihkan Sampah di Pantai Jumiang

oleh -24 views
Kegiatan bersih-bersih sampah di sekitar pesisir Pantai Jumiang, Pademawu oleh personel Polres Pamekasan bersama mahasiswa dan warga setempat.

PAMEKASAN, Kamis (13/07/2023) suaraindonesia-news.com – Kepolisian Resor (Polres) Pamekasan melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah di pesisir Pantai Jumiang, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu.

Bersih-bersih sampah tersebut dilaksanakan serentak oleh jajaran Polri dengan mengusung tema ”Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri”.

Kegiatan bersih-bersih sampah kali ini, dipimpin langsung oleh Kabaops Polres Pamekasan Kompol Bambang didampingi Kabag SDM Polres Pamekasan Kompol Hj. Siti Maryatun.

Kegiatan ini melibatkan puluhan personel dari Polres Pamekasan, Polsek Pademawu dibantu mahasiswa KKN dari IAIN Madura dan UTM Bangkalan juga masyarakat setempat.

Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana melalui Kasi Humas Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiarto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Korps Bhayangkara kepada lingkungan, khususnya di tempat wisata Pantai Jumiang.

Selain di Pantai Jumiang, kegiatan yang sama juga dilakukan Satbinmas Polres Pamekasan bersama Saka Bhayangkara di Jalan Raya Desa Sentol, Kecamatan Pademawu.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan. Di samping itu edukasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan,” ujarnya, saat dikonfirmasi sejumlah media.

“Kita juga berkolaborasi dengan DLH, Kepala Desa Tanjung, dan warga. Kemudian dari kepala desa juga mengerahkan mahasiswa KKN dari IAIN Madura dan Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan, untuk membantu kami dalam kegiatan bersih-bersih ini,” tambah Iptu Sri Sugiarto.

Reporter : May
Editor : Wakid Maulana
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan