Polres Blora dan PWI MoU Survey Pelayanan Publik

oleh -146 views
PWI Kab. Blora dan Polres Blora Saat Menandatangani MoU Survay Pelayanan Publik. Kamis (19/3/2020).

BLORA, Kamis (19/3/2020) suaraindonesia-news.com – Kepolisian Resort (Polres) Blora, tahun 2020, sebagai salah satu dari 12 Polres se Jawa Tengah yang ditunjuk Kapolda Jateng sebagai Zona Integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK).

Untuk memperlancar kegiatan tersebut Polres Blora Memorandum of Understanding (MoU) dengan salah satu Lembaga survey eksternal di Kabupaten Blora yaitu Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora.

Berdasarkan surat permohonan bantuan survey eksternal bidang pelayanan publik Polres Blora Nomor B/395/III/REN.2.3./2020/Res Blora Rabu (11/03) lalu.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora Wahono S.Sos, S.Kom melalui sekertaris Drs. Kudnadi Saputro mengatakan bahwa pihaknya menyetujui permohonan tersebut untuk melaksanakan survey Independent eksternal bidang pelayanan publik, Senin (16/03) menyetujui kerjasama tersebut.

“Ya, saya sudah buatkan surat balasan permohonan bantuan survey itu, intinya ketua kami bersedia MoU untuk melakukan survey di bidang pelayanan publik di Polres,” ucapnya. Kamis (19/03/2020).

Melaui rapat internal PWI di sekretariat Balai wartawan komplek GOR Mustika Blok barat nomer 1, Senin (16/03) membentuk tim survey dengan membagikan blangko kepada 100 responden dengan 9 item pertanyaan untuk masing- masing bidang pelayanan publik.

Bidang pelayanan publik di Polres Blora yang disurvey adalah permohonan Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), dan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Sementara Kapolres Blora Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ferry Irawan, S.I.K, melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Sumda) Kompol Rubiyanto, mengatakan pihaknya memilih PWI Kabupaten Blora karena PWI merupakan salah satu organisasi wartawan di Blora yang resmi diakui oleh Pemerintah melalui Dewan Pers

“Untuk kelancaran kegiatan Polres Blora, kami mengajukan permohonan bantuan secara resmi, kepada PWI Blora selaku organisasi independen, untuk melakukan survey Independen eksternal di satuan fungsi bidang pelayanan publik,” papar Rubiyanto.

Diantaranya yaitu terdiri dari Satuan Fungsi bidang permohonan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) responden yang menyatakan puas 47,22 %, sangat puas 52, 67%, kurang puas 0, 11%, tidak puas 0,00%, Satuan fungsi bidang permohonan Surat Izin Mengemudi (SIM) responden yang menyatakan puas 56,00%, sangat puas 41,22 %, kurang puas 2,67%, tidak puas 0,11%. dan Fungsi bidang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) responden yang menyatakan puas 71,33%, sangat puas 24,11%, kurang puas 4,56%, 0,00%.

Dari hasil survei Independen eksternal tersebut di satuan fungsi bidang pelayanan publik yang dilakukan PWI Kabupaten Blora berdasarkan prosentasi dan data.

Reporter : Lukman
Editor : Anin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *