Disparbud Pamekasan Berikan Himbauan Kepengelola Tempat Wisata

oleh -81 views
Kepala Disparbud Pemekasan, Ahmad Sjaifuddin saat diwawancarai ditempat kerjanya.

PAMEKASAN, Kamis (19/03/2020) suaraindonesia-news.com – Menyikapi semakin maraknya perkembangan Virus Corona (Covid-19), di Disparbud kabupaten Pamekasan bakal mengirim surat himbauan kepada pengelola tempat wisata yang di Pamekasan. Kamis (19/3/2020).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Disparbud Pemekasan, Ahmad Sjaifuddin. Disampaikannya, surat tersebut juga tujukan ke sejemlah pengelola tempat-tempat usaha di Pamekasan.

“Juga kepada pengelola hotel, losman, homestay dan sebagainya. Kemudian kepada pengelola rumah makan, cafe dan sejenisnya. Termasuk pengelolaan tempat wisata,” ungkapnya.

Dalam surat himbauan tersebut antara lain, berisi tentang keharusan pengelola tempat-tempat tersebut dalam meminimalisir agenda yang dapat mengundang banyak orang.

“Artinya, arisan, kumpul-kumpul dan semacamnya, sementara waktu, katakanlah 2 minggu, agar segera diminimalkan,” jelas Sjaifuddin.

Termasuk dalam surat tersebut, himbauan untuk disediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, serta untuk dilakukannya penyemprotan disinfektan di tempat-tempat tertentu.

Dilanjutkan Kadisparbud, surat himbauan tersebut akan segera disebarnya ke beberapa tempat wisata dan lainnya, agar segera diaplikasikan.

“Sekarang sudah kita fotocopy, dan akan segera kita sebar,” tandasnya.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *