Pedagang Berterimakasih, Pj Bupati Sampang Hidupkan Pasar Margalela yang Mangkrak

oleh -103 views
FOTO : Aktivitas para pedagang dan pembeli di pasar Margalela Sampang, yang dibuka oleh Pj Bupati Sampang, setelah lama mangkrak dan tidak dipungsikan. (FT/Nor/SI)

SAMPANG, Kamis (13/6) suaraindonesia-news.com – Setelah bertahun-tahun mangkrak dan tidak dipungsikan, pasar palawijo Margalela 1 dan 2 di Jl Syamsul Arifin Kelurahan Polagan, Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang, dihidupkan oleh Pj Bupati Sampang, Rudi Arifiyanto, dengan aktifitas pedagang.

Pengoperasian aktivitas para pedagang di pasar palawijo Margalela, Sampang, ditinjau secara langsung oleh Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, Rabu (12/6/2024) sore kemarin. Ratusan pedagang menyambut baik dan membuka berbagai macam dagangannya di pasar Margalela.

Setelah dibuka, media ini mencoba menelusur para pedagang, informasi yang diterima pasar Margalela buka pukul 13.00 WIB siang sampai pukul 21.00 WIB malam. Karena, para pedagang di pasar Margalela selain diisi oleh pedagang lama dan baru, juga para pedagang dari pasar pagi Srimangunan, pasar pagi Juklanteng dan pasar sore Dekgedek Jl Suhadak, Sampang.

“Untuk awal pembukaan pasar Margalela, para pedagang selama 3 bulan ditempatkan di halaman parkir yang berada di depan pasar Margalela. Tujuannya, agar masyarakat tau bahwa di pasar Margalela ada aktivitas pasar hingga malam hari,” jelas Ahmad Fauzan, seorang pedagang ayam potong.

Ia melanjutkan, setelah masyarakat banyak yang tau, para pedagang akan ditempatkan di dalam pasar Margalela. Karena di dalam pasar Margalela, sudah tersedia tempat bagi para pedagang seperti pedagang sayuran, ikan, daging, ayam potong, pedagang buah dan yang lainnya.

Baca Juga: Gus Mamak, Satu Satunya Bacabup Sampang Yang Miliki Universitas

“Saya sangat berterimakasih pada Bapak Pj Bupati Sampang. Karena, setelah berjualan di pasar Srimangunan sampai pukul 13.00 WIB siang, kami bisa melanjutkan berjualan di pasar Margalela hingga pukul 21.00 WIB malam,” imbuhnya.

Ucapan terimakasih pada Bapak Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, juga disampaikan seorang pedagang pisang bernama Pak Eko. Dikatakannya, ia kalau pagi hingga jam 11.00 WIB siang berjualan di pasar Juklanteng (dipinggir jalan raya Juklanteng, red). Setelah pasar Margalela dibuka hingga malam hari, ia lanjut berjualan pisang hingga pukul 21.00 WIB malam.

“Terimakasih Bapak Pj Bupati Sampang, telah membuka pasar Margalela hingga malam hari. Karena, ini yang pertama di Sampang ada pasar buka hingga malam hari,” ucapnya.

Terakhir Pak Eko menyatakan, setelah 3 bulan para pedagang yang menggelar dagangannya di halaman parkir depan pasar Margalela dan masyarakat banyak yang tau dan berbelanja di tempat ini. Barulah pedagang dipindah ke dalam pasar menempati los pasar yang sudah tersedia.

“Karena masyarakat sudah tau. Sehingga, akan tetap berbelanja disini. Apalagi di dalam pasar Margalela, tempatnya bagus dan tidak becek seperti pasar yang lain,” pungkasnya.

Kepala Diskopindag Hj Chairijah menyatakan kunjungan Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, Rabu (12/6/2024), untuk memantau kesiapan pedagang. Pj Bupati sangat respek. Karena, selain untuk menciptakan pasar dan keramaian juga memancing minat pedagang guna memanfaatkan kios dan lapak yang ada di pasar Margalela 1 dan Margalela 2.

“Pembukaan pasar Margalela Rabu (12/6) kemarin, adalah masa percobaan untuk mengoperasikan pasar Margalela. Tujuannya, untuk melihat kesungguhan dan keseriusan pedagang. Selaligus memvalidasi para pedagang,” jelas Hj Chairijah.

Karena yang mendaftar pada pihak panitia merupakan gabungan pedagang lama di pasar Margalela, pedagang pasar sore Dekgedek Jl Suhadak, pedagang pasar pagi Juklanteng dan pendatang baru. Dengan masa percobaan selama 3 bulan. Jadi sifatnya, pedagang berjualan di halaman parkir depan pasar Margalela itu sifatnya sementara.

Reporter: Nora
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan