Mahasiswa PMII Gelar Aksi Demo Koreksi Kepemimpinan Jokowi-JK

oleh -7 views
Mahasiswa saat menngelar aksi di bunderan DPRD Jember,foto (Eko/SI).

JEMBER, Jumat (20 Oktober 2017) suaraindonesia-news.com – Puluhan aktifis mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Jember menggelar aksi di depan Gedung DPRD Kabupaten Jember, Jumat (20/10).

Aksi yang kita lakukan kali ini untuk mengkoreksi 3 tahun kepemimpinan Presiden Jokowi – JK yang samakin menjauh dari orbit trisakti dan nawa cita yang dicita-citakan” kata korlap aksi, Abdur Rofiq.

“Tepat pada hari ini 20 Oktober 2017 kami PC PMII Jember, melakukan aksi untuk mengkoreksi 3 tahun kepemimpinan Presiden kita Jokowi, yang pada saat ini tidak sesuai dengan janji-janji Politiknya,” ungkapnya.

Baca Juga: Coach Sjafri Berikan Couching Clinic Kepada Para Guru Olahraga Jember

Mereka menilai bahwa dalam kepemimpinanya (Jokowi-JK, red), banyak arah kebijakan-kebijakan yang tidak sesuai dengan amanat besar Trisakti dan Nawacita, terbukti dengan beberapa permasalahan yang muncul, seperti pelemahan KPK, memberikan ruang luas terhadap TNI berpolitik, tidak dituntaskannya kasus-kasus HAM masa lalu, dicabutnya Subsidi BBM dan naiknya TDL, dan kebebasan berpendapat yang mulai dibatasi dengan munculnya UU ITE dan Perpu No. 2 tahun 2017.

Kemudian aksi demonstrasi berkhir dengan ditemuinya demontran oleh Wakil ketua DPRD Kabupaten Jember Ayub Djunaidi, menyampaikan bahwa Aspirasi akan disampaikan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

“Sebab kita ini bukan Dewan penentu, tapi kami akan menyampaikan Aspirasi adek-adek kepada DPR RI atau lembaga Kepresidenan,” kata ayub. (Eko/Jie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *