KUA Lenteng, Jadi Target KUA Percontohan Tingkat Jatim

oleh -59 views

KUA Lenteng, Jadi Target KUA Percontohan Tingkat Jatim

Sumenep, Suara Indonesia-news.com – Setelah tepilih sebagai Juara I Lomba KUA Percontohan Tingkat Madura, selanjutnya KUA Kecamatan Lenteng  memawakili Madura pada Lomba KUA Percontohan Tingkat Jawa Timur. Bahkan, Selasa Siang (09/04) KUA Lenteng di kunjungi Tim penilai dari Jawa Timur, yang akan di nilai bersama pada KUA terbaik di masing-masing Bakorwil.

Kepala Urusan Islam (Urais) Kementerian Agama Kabupaten Sumenep, H. M. Yasin, M.Hi, menjelaskan, dengan terpilihnya KU Lenteng sebagai Jauara I di Madura, di harapkan terus berpacu ke tingkt Jawa Timur, syukur bisa mengukir sejarah seperti pada tahun 2008 lalu, KUA Kecamatan Saronggi meraih Juara Harapan I Tingkat Nasional.

“Sebab, dalam penilainnya untuk KU Percontohn yakni, dari pelayanan, adminitrasi, performen Kepala KUA,  sarana dan prasarana serta lingkungan KUA.”Ujarnya.

Menurtnya, jika melihat keberadaan di KUA Lenteng, Yasin mengaku optimis bisa masuk nominasi berikutnya di tingkat Jawa Timur. Sebab, dari sisi pelayanan kepada masyarakat khususnya, serta kegiatan di bidang keagamaan selama ini dinilai cukup bagus.

Yasin, berharap menyandang KUA Percontohan dan berprestasi memang ssangat berat dan harus betul-betul bisa dipertanggung jawabkan, utamanya terhadap masyarakat sekitar yang mendapat pelayanan dari KUA tersebut.

“Jadi, Intinya tetap harus mengedepankan pelayanan kepada masyarakat, sehingga akan mampu menjadi yang terbaik kepada ummad dan masyarakat.”Pungkasnya.(ren)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *