Hujan Deras Guyur Abdya, Sejumlah Rumah Warga Dan Jalan Nasional Terendam Banjir

oleh -29 views
Camat Kec Setia Raifin saat meninjau rumah warga dan saluran air drainase diwilayah kerjanya Senin malam (31/9).

ABDYA, Selasa (1/9/2020) suaraindonesia-news.com – Hujan deras kembali mengguyur beberapa ruas jalan nasional di Kecamatan yang dilintasi warga di Kabupaten julukan “Nanggari Breuh Sigupai” Abdya. Senin (31/9/2020) sore sekira pukul 17.00 Wib.

Camat Setia Raifin saat ditemui disela sela peninjauan lapangan kepada awak media mengatakan, hujan deras sepanjang sore kemarin telah mengakibatkan beberapa Gampong (Desa) di Kecamatan Setia terendam banjir luapan.

“Dari hasil tinjauan lapangan kita semalam ada sejumlah Gampong (Desa) di Kecamatan Setia yang mengalami musibah bencana banjir luapan seperti Desa Ujong Tanah, Lhang, Tangan-tangan Cut, Aleu Dama,” jelasnya.

Selain dari pihak Kecamatan, juga Wakil Bupati Abdya Muslizar MT, Petugas Tagana ikut memantau daerah-daerah yang rawan terjadi dampak banjir luapan seperti di Kecamatan Setia,Tangan -tangan, Manggeng, lembah Sabil serta Kecamatan lain dalam wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya.

Lebih lanjut, Raifin juga mengatakan, banjir luapan yang terjadi rata-rata diakibatkan dari penyempitan saluran pembuang, sendimentasi, sehingga air luapan itu dengan mudah merendam disejumlah rumah dan jalan penghubung antar kabupaten dan desa setinggi 80 cm.

Sementara itu, untuk kerugian sendiri, Raifin belum mengetahui secara pasti, yang jelas pihaknya telah memberitahukan kepala desa, relawan tagana untuk segera dilakukan pendataan semua masyarakat terdampak banjir.

‚ÄúTidak ada korban jiwa dan Kita minta kepada masyarakat agar tetap waspada dan siap siaga jika sewaktu-waktu nanti dilanda banjir atau musibah lainnya,” tutup Raifin.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *