Hollywood Pictures Bakal Menggarap Film Bertajuk “Masinam”

oleh -418 views
Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan

MANOKWARI, Jumat (8/2/2019) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Provinsi Papua Barat menyatakan, mendukung proyek pembuatan film bertajuk “Mansinam” yang mengisahkan perjalanan dan perjuangan dua orang misionaris berkebangsaan Jerman dalam menjalankan misi injil di tahan Papua pada tahun 1855 silam di Pulau Mansinam.

Proyek pembuatan film “Mansinam” yang bakal digarap oleh perusahaan perfileman dunia Hollywood Pictures ini digadang bakal menyerap anggaran sebesar Rp 750 Miliar hingga Rp 1 Triliun.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menyatakan, pemerintah daerah sangat mendukung rencana pembuatan film sejarah masuknya injil di tanah Papua. Meskipun memberikan dukungan, Gubernur meminta agar dalam pembuatan film, para pihak harus mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik ini.

“Pemerintah daerah tentunya mendukung penuh tahapan pembuatan film ini, sesuai dengan aturan. Apalagi terkait dengan mendatangkan orang luar datang ke Indonesia khususnya Papua,” kata Gubernur usai mendengarkan presentasi pembuatan film Mansinam, Jumat (8/2/2019).

Penggagas film “Mansinam” Pendeta Febby Wondiwoi mengutarakan, film yang bakal diproduseri dan disutradarai tim Hollywood Pictures ini merupakan film berstandar intrenasional dan pastinya merupakan film sejarah yang spektakuler, karena mengandung nilai edukasi, peradaban, dan jati diri serta semangat injil bagi orang papua.

“Melibatkan lima negara dalam produksinya, namun porsi lebih banyak adalah Indonesia lebih khusus Papua. Bukan produser dan sutradara dalam negeri, tetapi didatangkan langsung dari Hollywood untuk menggarapnya,” terang Pdt. Wondiwoi.

Film yang ditargetkan rampung pada 2022 ini bakal dibintangi actor kawakan Jim Caviezel yang merupakan actor kawakan Hollywood yang memerankan sosok Yesus dalam film Passion Of The Christ.

Ia berharap dengan terlibatnya Jim Caviezel sebagai pemeran Ottow dalam film tersebut, dapat mendongkrak promosi dan penjualan film “Mansinam” yang bakal digarap perusahaan perfileman ternama asal California Amerika Serikat tersebut.

“Tak tanggung-tanggung untuk salah satu peran Otow dan Geisler, Managemen berusaha untuk mendatangkan Jim Caviezel, yang merupakan artis hollywood pemeran Jesus dalam film Passion of the Christ,” pungkasnya.

Reporter : Rizaldy
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan