Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Desa Bajang Bersama Warga Laksanakan Panen Padi Kedua

oleh -3 views
Foto: Babinsa Desa Bajang Koramil 0826-09 Pakong, Serda Supriyadi, saat melakukan pendampingan terhadap warga binaan dalam kegiatan panen padi di Desa Bajang, Kecamatan Pakong.

PAMEKASAN, Kamis (04/07) suaraindonesia-news.com – Dalam upaya mendukung ketahanan pangan, Babinsa Desa Bajang Koramil 0826-09 Pakong, Serda Supriyadi, melakukan pendampingan terhadap warga dalam kegiatan panen padi kedua di Desa Bajang, Kecamatan Pakong, Kamis (04/07/2024).

Serda Supriyadi menjelaskan bahwa pendampingan ini merupakan bagian dari tugas Babinsa untuk memberikan motivasi dan dukungan kepada para petani agar tetap semangat dalam mengelola lahan pertanian mereka.

“Kami berharap hasil panen kali ini dapat meningkatkan kesejahteraan para petani dan mendukung ketahanan pangan di wilayah ini,” ujarnya.

Warga Desa Bajang menyambut baik kehadiran Babinsa yang selalu siap membantu dalam berbagai kegiatan pertanian. Imam, pemilik lahan padi, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Serda Supriyadi atas bantuan dan pendampingannya selama ini.

Baca Juga: Melalui Pelatihan PBB, Anggota Koramil 0826-08 Palengaan Tumbuhkan Sikap Disiplin Siswa SMA Al Hasani

“Dengan adanya pendampingan dari Babinsa, kami merasa lebih termotivasi dan terbantu dalam proses panen padi ini,” kata Imam.

Serda Supriyadi berharap kegiatan panen padi kedua ini dapat memberikan hasil yang optimal dan berkontribusi pada ketersediaan pangan di wilayah Kecamatan Pakong. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat dalam menjaga stabilitas dan kesejahteraan di daerah.

Semangat gotong royong dan kerja sama antara Babinsa dan warga yang terus terjaga dapat membantu mewujudkan ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Bajang.

Reporter: May
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan