Melalui Pelatihan PBB, Anggota Koramil 0826-08 Palengaan Tumbuhkan Sikap Disiplin Siswa SMA Al Hasani

oleh -2 views
Foto: Koramil 0826-08 Palengaan Serma Bondan dan Babinsa Palengaan Laok saat memberikan materi dan penyuluhan Pelatihan PBB kepada siswa SMA Al Hasani di Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan.

PAMEKASAN, Rabu (03/07) suaraindonesia-news.com – Anggota Koramil 0826-08 Palengaan, Serma Bondan dan Babinsa Palengaan Laok, memberikan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) kepada siswa SMA Al Hasani dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan. Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan sikap disiplin, jiwa berbangsa dan bernegara, serta meningkatkan kebersamaan dan persatuan di antara para siswa.

Serma Bondan menjelaskan bahwa pelatihan PBB ini tidak hanya membekali siswa dengan keterampilan baris-berbaris, tetapi juga membentuk karakter yang kuat dan tangguh.

“Kami berharap dengan pelatihan ini, siswa SMA Al Hasani dapat memiliki jiwa disiplin yang tinggi, semangat kebersamaan, dan rasa cinta terhadap tanah air,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa sikap disiplin dan kebersamaan yang ditanamkan melalui pelatihan ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Pelatihan yang berlangsung di halaman sekolah tersebut mendapat antusiasme tinggi dari para siswa. Mereka dengan semangat mengikuti setiap instruksi yang diberikan oleh instruktur, menunjukkan keseriusan dalam mempelajari dan mengaplikasikan materi yang diajarkan.

Baca Juga: Pembangunan Mako Polres Pamekasan Dimulai, Irwasda Polda Jatim Lakukan Peletakan Batu Pertama

Kepala Sekolah SMA Al Hasani, Sapra’i, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Koramil 0826-08 Palengaan atas pelatihan yang diberikan.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan bimbingan yang diberikan oleh Serma Bondan dan Babinsa. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi perkembangan karakter siswa kami,” ujarnya.

Dengan pelatihan ini, diharapkan para siswa SMA Al Hasani dapat menjadi generasi muda yang berkarakter kuat, disiplin, dan memiliki rasa cinta tanah air yang tinggi, serta mampu menerapkan nilai-nilai kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari.

Reporter: May
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan