Diduga Terlibat Penggunaan Narkoba, Oknum Satpol PP di Balikpapan Ditangkap Polisi

oleh -376 views
Foto: Dua pengguna narkoba yang berhasil diamankan Satresnarkoba Polresta Balikpapan.

BALIKPAPAN, Rabu (14/12/2022) suaraindonesia-news.com – Satresnarkoba Polresta Balikpapan menangkap dua tersangka pengguna narkoba berinisial MA (30) dan AS (38) di kawasan Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat pada Senin, (12/12/2022) kemarin.

Dari dua tersangka ini salah satunya merupakan Oknum Satpol PP Kota Balikpapan yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) yakni berinisial AS.

Kasat Resnarkoba Polresta Balikpapan, Kompol Roganda menjelaskan, penangkapan dua tersangka berawal dari informasi masyarakat bahwa di kawasan Jalan Sultan Hasanuddin tepatnya di depan Masjid Mujahirin terdapat peredaran narkoba.

Berangkat dari informasi itu, kemudian Team Opsnal Resnarkoba langsung melakukan penyelidikan di daerah tersebut dan berhasil mengamankan MA.

Selanjutnya petugas melakukan pengeledahan dan menemukan uang senilai Rp 150.000 dari tangan MA.

“Dari tersangka MA kita melakukan pengembangan, uang senilai 150.000 itu ternyata untuk membeli paket sabu atas suruhan AS yang merupakan oknum Satpol PP di Balikpapan,” kata Roganda, Rabu (14/12).

Untuk memastikan tersangka sebagai pengguna narkoba, pihaknya melakukan tes urine terhadap tersangka MA dan hasilnya positif.

Tidak lama kemudian, setelah pemeriksaan tes urine terhadap MA, datang tersangka AS untuk mengambil kendaraan yang di pakai MA.

“Pada saat AS ini datang untuk mengambil kendaraan roda dua yang di pakai MA, petugas juga melakukan tes urine terhadap AS dan hasilnya juga positif. Kemudian petugas juga melakukan penggeledahan terhadap kendaraan itu dan ditemukan barang bukti 1 buah tas salempang warna hitam yang berisikan pipet kaca dan terdapat sisa pemakaian sabu, 1 klip kosong dan 1 buah korek api,” papar Roganda.

Dengan barang bukti yang ada, keduanya pun langsung digiring petugas ke Mapolresta Balikpapan untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut.

“Dari pengakuan tersangka, mereka sudah menggunakan narkoba jenis sabu sebanyak tiga kali selama bulan Desember di rumah MA. Mereka menggunakannya bersama-sama, mereka menggunakan alat hisap atau bonk yang tersedia di rumah MA,” jelasnya.

Reporter : Fauzi
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan