Dandim 0826 Pamekasan Pimpin Upacara Pemakaman Almarhum Peltu Muhammad Bakir

oleh -9 views
Komandan Kodim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Ubaydillah saat memimpin upacara militer pemakaman Almarhum Peltu Muhammad Bakir.

PAMEKASAN, Senin (05/06/2023) suaraindonesia-news.com – Komandan Kodim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Ubaydillah memimpin upacara pemakaman militer almarhum Peltu Muhammad Bakir di tempat pemakaman keluarga (TPK) Dusun Tegal Sari, Desa Pademawu Barat, Kabupaten Pamekasan.

Almarhum Peltu Muhammad Bakir merupakan anggota Koramil 0826-06 Pademawu Kodim 0826/Pamekasan yang sudah mengabdi menjadi TNI selama 26 tahun dan meninggalkan seorang istri dan dua orang putra.

Letkol Inf Ubaydillah dalam sambutannya mengatakan bahwa, upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa, dharma bakti dan pengabdian almarhum kepada negara dan bangsa semasa hidupnya.

“Pada kesempatan ini saya selaku inspektur upacara dan atas nama seluruh teman sejawat almarhum, menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, seraya memanjatkan doa semoga Tuhan yang Maha Esa memberikan ketabahan, kesabaran dan bimbingan serta perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan,” ujar Letkol Inf Ubaydillah.

“Dengan kepergian almarhum, kita semua telah kehilangan seorang putra bangsa yang baik yang selalu memegang teguh setiap prinsip-prinsip perjuangan dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan negara,” lanjutnya.

Selanjutnya, Dandim mengenang jasa almarhum selama mengabdi di TNI. Sosoknya dinilai sebagai pribadi yang ikhlas dan suri tauladan bagi sesama prajurit.

Mengakhiri sambutannya Letkol Inf Ubaydillah mengajak kepada seluruh yang masyarakat yang hadir untuk mendo’akan almarhum agar semua kesalahan, kekhilafan dan dosa almarhum agar diampuni oleh Allah SWT.

“Untuk keluarga almarhum saya berpesan untuk dapat menerima cobaan ini dengan tabah dan ikhlas, ini sudah merupakan takdir dari Allah SWT dan kita sama-sama mendoakan semoga arwah almarhum mendapatkan tempat di surga-Nya,” tandasnya.

Reporter : May
Editor : Wakid Maulana
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan