Dalam Rangka Meningkatkan Produksi Pertanian, Dandim 0826 Serahkan Pompa Air Kepada Puluhan Poktan

oleh -6 views
Foto: Komandan Kodim 0826/Pamekasan, Letkol Inf Herik Prasetiawan, saat foto Bersama dengan Penerima Pompa Air.

PAMEKASAN, Kamis (06/06) suaraindonesia-news.com – Komandan Kodim 0826/Pamekasan, Letkol Inf Herik Prasetiawan, menyerahkan Pompa Air kepada puluhan kelompok tani (Poktan) di kabupaten Pamekasan yang terselenggara di Makodim 0826 Pamekasan. Kamis (06/06).

Penyerahan Pompa Air oleh Dandim Pamekasan di hadiri oleh segenap pejabat di lingkungan Kodim 0826 Pamekasan termasuk Danramil, Kementan RI Ike Widuaningrum, dan para kelompok tani.

Dandim 0826 Letnan Inf Herik Prasetiawan menyampaikan, penyerahan Pompa Air ini merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam rangka meningkatkan produksi pertanian.

“Ini merupakan berkah bagi kami semua terutama petani, atas bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah melalui Kodim guna memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan bahwa, bantuan ini pompa Air untuk membantu para petani meningkatkan produksi pertanian, dan juga merupakan langkah konkrit pemerintah dalam mensukseskan ketahanan pangan dan swasembada pangan.

Baca Juga: Rudi Susanto Ambil Formulir Sekaligus Mengembalikan Pendaftaran Bacabup Pamekasan di Kantor Gerindra

“Kita kedepan ini menghadapi hal yang sulit, seperti menghadapi iklim elnino sehingga kita mengantisipasi permasalahan tersebut dengan program program pemerintah yang langsung menyentuh kepada masyarakat,” tuturnya.

“Kita sebagai negara agraris, harus jadi negara yang mandiri, maka kita harus meningkatkan swasembada beras sendiri,” terangnya.

Terpisah, Direktorat Perlindungan Tanaman Pangan Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian, Ike Widianingrum menyampaikan, sesuai dengan intruksi Kementerian pertanian di seluruh Indonesia saat ini dapat bantuan pompanisasi.

“Pemerintah hadir dalam membantu para petani dalam rangka antisipasi menghadapi kekeringan, supaya tidak akan terjadi kerugian kepada petani,” kata Ike Widianingrum

Dijelaskan oleh Ike, Kabupaten Pamekasan brijade dinas dan brijade kodim mendapatan 135 pompa air, 80 pompa air ada di Dinas dan 50 pompa ada di Kodim.

“Kodim akan mendistribusikan kepada setiap Koramil, dan Koramil akan mendistribusikan kepada Kelompok Tani,” sebutnya.

Tujuannya, kata Ike agar petani tidak gagal panen, ia pun berharap pompa ini dipergunakan dengan sebaik baiknya dan bermanfaat bagi petani.

Reporter : May
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan