Belum Adanya Toilet di SDN 7 Kecamatan Setia Dikeluhkan Murid dan Guru

Lokasi SDN 7 Kecamatan setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

ABDYA, Kamis (14/11/2019) suaraindonesia-news.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 7 Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggeluh karena hingga kini belum memiliki toilet, sehingga siswa dan guru harus menumpang ke WC warga disekitar sekolah setempat.

Ironisnya, sejak dibangun sekolah itu belum ada WC dan pihak sekolah pun sudah berulang kali mengusulkan melalui proposal keinstansi terkait belum juga terpenuhi.

Salah seorang wali murid selaku warga setempat yang enggan disebutkan namanya berharap, fasilitas yang sangat dibutuhkan sekolah tersebut (WC) agar secepat nya terbangun.

“WC tersebut sangat perlu dibangun, sehingga siswa dan guru tidak keluar sekolah lagi dan proses kegiatan belajar- mengajar guru  pun tidak terganggu lagi,” katanya.

Ia juga meminta ke dinas terkait agar sekolah tersebut tidak di anak tirikan dengan sekolah-sekolah yang ada di Abdya.

Selanjutnya, Komite Sekolah Dasar Negeri 7 Kecamatan Setia, Junaidi juga membenarkan bahwa ada yang mengeluh, tapi pihaknya mengaku mengerti dengan keadaan didinas.

”Kalau programnya ada diusulkan ke pihak dinas oleh sekolah, hanya belum terpenuhi saja,” katanya.

Sementara itu, Kadisdikbud Abdya melalui kepala bidang pembinaan pendidikan dasar Muhammad Hasan, S.Pd mengatakan, terkait dengan pembangunan toilet sudah diusulkan untuk tahun depan ini bersamaan dengan penimbunan di lingkup sekolah.

“Apalagi kita sudah turun meninjau situasi sekolah, mudah – mudahan cepat terlaksana,” katanya singkat.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Oca


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here