Babinsa Koramil 0826-01 Pamekasan Aktif Dampingi Posyandu untuk Wujudkan Generasi Muda yang Sehat

oleh -6 views
Foto: Babinsa Koramil 0826-01 Pamekasan Serka Madrikah saat melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu di RT. 03 RW. 02 Kel. Patemon Kec. Pamekasan Kab. Pamekasan.

PAMEKASAN, Rabu (10/07) suaraindonesia-news.com – Babinsa Koramil 0826-01 Pamekasan, Serka Madrikah, menunjukkan komitmen kuat dalam mendukung kesehatan masyarakat melalui kegiatan pendampingan Posyandu di Posyandu Anggrek, RT. 03 RW. 02 Kelurahan Patemon, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, pada Rabu (10/07/2024).

Posyandu merupakan program pelayanan terpadu yang dirancang untuk memudahkan masyarakat, khususnya ibu dan anak, dalam mendapatkan layanan kesehatan. Dalam kegiatan ini, Serka Madrikah menyatakan bahwa pendampingan yang dilakukan adalah bentuk tanggung jawab moral dalam memberdayakan masyarakat binaan dalam bidang kesehatan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab moral kita sebagai Babinsa terhadap masyarakat di Kelurahan Patemon untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, terutama balita yang memerlukan perhatian kesehatan sejak dini,” ujar Serka Madrikah.

Ia juga mengajak para orang tua untuk aktif dan mendukung setiap kegiatan Posyandu demi mewujudkan balita yang sehat.

Baca Juga: Babinsa Desa Murtajih Aktif dalam Pencegahan Stunting Anak

“Kami mengajak para orang tua untuk turut aktif dan mendukung setiap kegiatan Posyandu untuk mewujudkan balita sehat,” tambahnya.

Bidan Kelurahan, Wahyu Ningsih, Amd., Keb, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan dari Babinsa dalam upaya meningkatkan kesehatan balita dan mencegah risiko stunting.

“Saya sangat mengapresiasi keterlibatan dan dukungan dari Babinsa. Semoga ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Kelurahan Patemon akan pentingnya kesehatan pada balita,” ucapnya.

Selama kegiatan Posyandu, sebanyak 18 anak menerima penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pemberian imunisasi, dan makanan tambahan bergizi berupa bubur kacang hijau.

Reporter: May
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan